Metro

Sang “Komandan” Dapat Randis Baru

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mendapat kendaraan dinas (randis) baru. Sudah sepekan lebih kendaraan itu digunakannya dalam melakukan kerja-kerja kedinasan.

Jenis dan kelas kendaraan tersebut adalah MPV premium, Alphard Executive Lounge. Tipe ini merupakan yang tertinggi di kelasnya. Kendaraan itu berkapasitas enam orang. Interiornya sangat lux.
Mengendarai mobil itu, menurut salah seorang pecinta mobil ini mengaku serasa berada di pesawat. Yah, interiornya memang seperti berada di pesawat executive. Selain joknya empuk dan nyaman, juga memiliki sandaran kaki, ungkapnya tanpa menyebut namanya.
Selain sudah menjajal jalan-jalan di ibukota Provinsi Sulsel, Makassar, Alphard Executive Lounge Sang Komandan juga sudah merasakan aspal trans Sulawesi ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah. Salah satunya yakni ke Parepare menghadiri suatu kegiatan di sana.
toyota_alphard_3-5_q_dataKetika kehadiran randis baru itu dikonfirmasi ke Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel Malik Faisal, dia membenarkan.
Menurutnya, kendaraan dinas baru gubernur itu dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016.
Menurutnya, pengadaan randis baru untuk sang kosong satu dipandang perlu. “Sejak menjabat di periodenya yang kedua, Pak Gubernur belum pernah mendapat randis baru,” ungkapnya kepada BKM, Minggu (20/11).
Selama ini, tambah Malik, Syahrul menggunakan Alphard tipe standar sebagai kendaraan dinasnya. Selain itu, dia juga kerap menggunakan mobil putih mirip van merk Mercedes. Informasi yang diperoleh, mobil tersebut bukan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadinya. Namun, mobil tersebut dipinjamkan oleh seorang yang cukup dikenal di Sulsel untuk membantu kerja dan mobilitasnya sebagai gubernur.
Harga satu unit Alphard varian Executive Lounge diatas Rp1 miliar.
Varian ini dirilis Toyota Astra Motor (TAM) pada 2015 lalu. Bersamaan dengan Executive Lounge, juga dirilis Alphard 2,5 X yang harganya Rp830 juta, 2,5 G Rp980 juta, dan 3,5 Q Rp1,53 miliar. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top