Sulselbar

Ribuan Kader Hadiri Milad Muhammadiyah

BARRU, BKM — Ribuan kader Muhammadiyah menghadiri Milad Ke 107, Minggu (20/11) di Alun-alun kota Barru. Milad ini juga dihadiri Wakil Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Gubernur Sulsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hasdullah, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Khahfi, Kasdam VII Wirabuana, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof DR H Ambo Asse, Kasdam VII Wirabuana, Plt Bupati Barru Suardi Saleh. Thema milad Muhammadiyah ke. 107 ‘Membangun Karakter Bangsa Yang Berkemajuan’.
Staf Ahli Bidang Administrasi Pemprov Sulsel, Hasdullah.yang mewakili Gubernur Sulsel SYL, mengungkapkan pengalaman kader Muhammadiyah dalam membangun bangsa Indonesia tidak bisa lagi diragukan. Peran organisasi ini wajib dihargai ditengah perubahan karena Muhammadiyah telah memiliki kapabilitas. “Itulah sebabnya. Organisasi ini harus lebih berperan dalam membangun kemaslahatan ummat Islamn”, kata Hasdullah membacakan sambutan SYL.
Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs KH Dahlan Rais menjelaskan dinamika perjalanan organisasi yang sudah memiliki umur panjang ini menjadi tanda zaman kalau Muhammadiyah ini sangat sehat.
“Rumus umur panjang organisasi tersebut adalah memberi manfaat dan falsafah ini yang dipegang teguh Muhammadiyah sampai sekarang”, Kata Dahlan.
Dahlan memisalkan jenis binatang yang tidak memberi manfaat lebih gampang punah. Muhammadiyah itu sehat dan berumur panjang alias tidak uzur. Makanya sebagai kader harus berdo’a minta panjang umur, sehat dan memberi manfaat. Semua itu bisa digapai melalui pembuktian rasa bersyukur yakni harus bekerja dan berkarya.
”Muhammadiyah tidak bisa diragukan keberadaannya karena hadir dimana-mana. Terutama dalam penyelenggaraan pendidikan. Simbol Muhammadiyah yang milad hari ini adalah matahari yang artinya menerangi dan memberi serta tanpa harap kembali”, jelasnya.
Ada tiga kata kunci dari Muhammadiyah Islam, Da’wah dan Tajdid. Organisasi ini tidak mengedepankan kekerasan. Tepi bisa bertindak tegas. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top