Iksan Iskandar Dipastikan Aklamasi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Iksan Iskandar Dipastikan Aklamasi

LANGKAH Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar untuk memimpin Partai Golkar Jeneponto diprediksi bakal mulus. Hal itu bila merujuk pada rekomendasi yang dikeluarkan sebagian besar Pimpinan Kecamatan (Pincam) Partai Golkar di Jeneponto. Mayoritas Pimcam Golkar Jeneponto mengarahkan dukungannya kepada Iksan untuk terpilih secara aklamasi pada Musda nanti.
Sekretaris DPD Golkar Jeneponto, Suharto mengatakan, dukungan Pincam terhadap Iksan Iskandar sudah melebihi 50 persen. “Dukungan dari bawah yaitu Pincam, ada surat dukungan yang dibuat yang dimasukkan ke DPD II. Di Jeneponto itu dari 11 Pincam, 10 yang menyatakan mendukung Pak Bupati (Iksan Iskandar),”kata Suharto, Minggu (20/11).
Untuk itu, bila merujuk pada surat dukungan atau rekomendasi dari Pincam, maka dapat dipastikan bila Musda Golkar Jeneponto akan berakhir aklamasi. Suharto bahkan menyebut, sampai hari ini Iksan Iskandar diketahui belum memiliki lawan sepadan. “Kelihatannya para Pincam cenderung memilih beliau. Jadi kemungkinan besar aklamasi,”tegasnya.
Sebelumnya, ada empat kader Golkar Jeneponto yang disebut-sebut akan bertarung di Musda yakni Suharto, bendahara Golkar Hamsiah, Nurdin Faisal serta Iksan Iskandar.
Namun merujuk pada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Musda DPD Partai Golkar, maka bakal calon dianggap sah menjadi calon ketua, apabila mendapat dukungan sekurang-kurangnya 30 persen pemegang hak suara.
Selanjutnya, apabila pada tahap pencalonan, terdapat bakal calon mendapat dukungan lebih dari 50 persen pemegang hak suara, atau apabila calon ketua hanya satu orang, maka calon tersebut langsung ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top