Berita Kota Makassar | GenPro Rambah Bisnis Kurir
Headline

GenPro Rambah Bisnis Kurir

KOPDAR EKSPEDISI -- Iwan Kurniawan, Presiden GenPro Pusat, memberi penjelasan kepada para pengusaha ekspedisi dari wilayah Sulawesi yang merupakan calon mitra GenPro dalam bisnis kurir nanti, saat menggelar Kopdar perusahaan ekspedisi.

MAKASSAR, BKM — Sebuah bisnis baru ditawarkan Global Enterpreneur Profesional (GenPro). Melalui anak perusahaannya PT Pro Ekspedisi Indonesia (PEI), GenPro menghadirkan bisnis kurir atau jasa pengantaran barang. Berbeda dengan bisnis sejenis lainnya yang butuh modal besar, bergabung di bisnis PEI hanya butuh modal Rp1 juta.
”Kalau untuk bermitra dengan kompetitor butuh modal kemitraan Rp15 juta, tapi bermitra dengan kami hanya butuh investasi Rp1 juta. Selanjutnya mitra yang menyiapkan SDM, komputer, printer, dan timbangannya. Untuk promosi usahanya, semuanya kami yang back up,” kata Ahmad Azhar Muslim, EVP Bisnis dan Investasi GenPro Pusat, di sela-sela acara launching perusahaan ekspedisi GenPro di Hotel Grand Imawan, Sabtu (19/11).
Ahmad Ahzar Muslim didampingi Rusdi Hidayat Jufri, Presiden GenPro Area Sulsel, Abd Azis, Pembina GenPro Sulsel, Iwan Kurniawan, Presiden GenPro Pusat, Muhammad Nursyafri, Direktur PT Pro Ekspedisi Indonesia, lanjut mengatakan, dengan investasi yang kecil itu tentunya bakal memberi keuntungan lebih besar kepada para mitra.
”Hitung-hitungan kecil saja, kalau mitra kami mampu mendapatkan omzet 20 kilogram per hari terus keuntungan per kilogramnya Rp3.500, berarti sehari mampu meraup untung hingga Rp700 ribu,” tambah Muhammad Nursyafri.
Untuk lebih memantapkan kegiatan usaha yang akan mulai dilakukan pada Januari 2017 mendatang, kata Rusdi Hidayat Jufri, para calon mitra dikumpulkan terlebih dahulu. ”Dalam pertemuan hari ini kami memberikan arahan kepada para calon mitra bagaimana trik-trik dalam menjalankan bisnis ini nantinya. Sehingga para konsumennya bisa menjadi pelanggan setiap di tempatnya. Insya Allah pada Desember mendatang akan dilakukan penandatanganan MoU. Sehingga pada Januari 2017, seluruh mitra yang telah menandatangani MoU sudah bisa langsung menjalankan usahanya,” ujar Rusdi yang diamini Iwan Kurniawan. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top