Gandrang Bulo Ramaikan International Multi Cultural – Berita Kota Makassar
Metro

Gandrang Bulo Ramaikan International Multi Cultural

MAKASSAR, BKM– Masih dalam moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 409 tahun. Pemerintah Kota Makassar menggelar acara International Multi Cultural yang dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata handmade Product Asli Makassar.
Acara International Multi Cultural yang digelar di pelataran Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (20/11) yang dibuka dengan penampilan gandrang bulo dan penampilan para bissu yang membawakan tarian maggiri.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, cukup banyak cara yang dapat dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk mengembangkan serta mempromosikan pariwisata di Makassar.
Membuat kegiatan seperti Internasional Multi Cultural day, jelas Ibe sapaan akrabnya, salah satu cara untuk mempromosikan kebudayaan yang ada di Makassar kepada tamu-tamu dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Makassar.
Hal tersebut juga menjadi cara dalam mewujudkan harapan Pemerintah Kota Makassar menjadikan Makassar menuju kota dunia yang nyaman dan aman untuk semua.
“Cukup banyak kultur dan budaya di Kota Makassar yang harus dikembangkan termasuk di wisata kuliner, para tamu banyak senang atau menyukai kuliner di Makassar. Sehingga untuk mengembangkan budaya di Makassar event Internasional Multi Cultural dapat dimanfaatkan dengan baik para SKPD dengan membuat kegiatan,” ucapnya.
Event Internasional Multi Cultural mendapat apresiasi dari perwakilan Konjen Australia, Richard Matheius saat memberikan sambutan. Dimana Richard cukup salut dengan Kota Makassar yang menggelar kegiatan Internasional memperingati hari internasional multi cutural day.
“Sebagai tamu dari negara tetangga kita harus saling menghormati budaya satu sama lain,” katanya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top