Politik

Fatmawati Rusdi Berpeluang Diusung PPP-Nasdem

IST BERPELUANG--Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse (RMS) dalam sebuah kegiatan, Minggu (20/11). Istri RMS, Hj Fatmawati Rusdi dinilai sangat berpeluang diusung Nasdem untuk maju di Pilbup Sidrap 2018 mendatang.

MAKASSAR, BKM–Pemilihan Bupati Sidrap 2018 mendatang semakin dinamis. Hal ini karena Bupati Rusdi Masse (RMS) tidak maju lagi lantaran sudah memimpin selama dua periode. Saat ini muncul sejumlah nama bakal calon bupati yang siap menggantikan RMS memimpin Sidrap diantaranya anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Fatmawati Rusdi, Wakil bupati Dolla Mando, Andi Faisal Ranggong, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, dan Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain.
besarnya peluang Fatmawati lantaran PPP sebagai partai yang meloloskan dirinya ke Senayan, sementara Nasdem merupakan partai yang dipimpin suaminya yakni RMS.
Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, menilai sosok Zulkifli Zain yang juga tercatat sebagai Ketua DRPD Sidrap dinilai cukup kuat termasuk istri RMSI Fatmawati Rusdi.
“Saya memprediksikan Zulkifli Zain lawan kuat istri bupati RMS ibu Fatmawati Rusdi di Pilkada nanti, jika keduanya memustuskan untuk maju maju di Pilkada mendatang,”ujar Suwadi di Warkop Kerabat, Sabtu (18/11).
Menurut suwadi, H Filli-panggilan akrab Zulkifli Zain dikenal sebagai sosok pengusaha yang sukses, memiliki kepribadian yang sederhana, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, “H Filli sangat peduli pada kegiatan keagamaan serta merakyat, modal sosialnya yang bagus tersebut menjadi kekuatan utamanya untuk bisa bersaing dengan ibu Fatmawati Rusdi, selain kesiapan finansialnya yang kuat,”jelas Suwadi.
Selain H Filli, dua figur populer yaitu Wakil Bupati dua periode Dolla Mando dan Andi Faizal Ranggong patut diperhitungkan sebagai figur-figur kuda hitam di Pilbup Sidrap nanti.
Apalagi jika H Filli menggandeng Andi Faizal Ranggong sebagai calon wakilnya tentu pasangan ini sangat kuat, sebab keduanya figur populer serta memiliki basis pemilih yang cukup rill, jelasnya.
(rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top