DPU Layani 27 Ribu Titik Lampu Jalan – Berita Kota Makassar
Metro

DPU Layani 27 Ribu Titik Lampu Jalan

MAKASSAR, BKM–Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melalui Bidang Ketenagalistrikan melayani 27 ribu titik lampu jalan yang ada di Kota Makassar. Setiap bulannya, pihak DPU melakukan pembayaran pajak penerangan lampu jalan sekitar Rp3 miliar.
“Untuk pemasangan lampu jalan di lorong sudah ditangani pihak kecamatan, termasuk tata cara dan anggarannya. Kita hanya melayani sebanyak 27 ribu titik lampu jalan yang tersebar di kota Makassar,” terang Kabid Ketenagalistrikan Dinas PU Kota Makassar, Ahmad Jusri, Minggu (20/11).
Ahmad Jusri menambahkan, guna mendukung penerangan dan mempercantik kota pada malam hari, pihaknya juga melakukan kreatifitas pemasangan lampu hias yang dipasang di beberapa titik seperti di taman Jalan Riburane, Pattimura, Bawakaraeng dan Ratulangi serta lampu hias Makassar dua kali tambah baik di Jembatan fly over.
“Itu tidak ada anggarannya. Hanya kreatifitas dari petugas diluar tugas melakukan pelayanan penerangan lampu jalan. Kita sudah pasang lima titik,” katanya.
Lanjut Ahmad, untuk anggaran pemeliharaan lampu jalan 2016 yang tersedia sebanyak Rp5 miliar. Anggaran tersebut kurang lebih sama dengan tahun lalu.
“Anggaran itu terbilang kurang dibandingkan dengan jumlah titik lampu yang ada. Meski demikian, kita tetap akan melakukan optimalisasi pelayanan dan efesiensi,” katanya.
Lanjut Ahmad, penambahan titik lampu jalan setiap tahun meningkat. “Jumlahnya sekitar 100 titik penambahan. Itu dari permintaan masyarakat dan akan disikapi secara serius. Permintaan tahun ini melalui surat sebanyak 20 an dan sudah ditindaklanjuti. Yang jelas kita akan melakukan pelayanan dengan baik. Kita juga akan lakukan terlebih dahulu peninjauan atau survei apakah memungkingkan atau tidak,” terang Ahmad. (ucu/war/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top