Politik

DPP Restui Taufan Pawe Pimpin Golkar Parepare

BKM/SAMIR KEMBALI--Ketua DPD II Golkar Parepare Taufan Pawe bersama pengurus dan kader Golkar baru-baru ini. Kini Taufan Pawe kembali mendapat kepercayaan dari DPP untuk memimpin Golkar.

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya kembali mempercayakan DR Taufan Pawe, SH MH untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Parepare.
Hasil ini muncul setelah keluarnya keputusan tim konsolidasi DPD I Golkar Sulsel.
Selain Parepare, tiga daerah lain yang tetap mendapat kepercayaan untuk tetap memimpin Golkar kabupaten kota di Sulsel yakni Burhanuddin Unru di Golkar Wajo, Andi Fashar Padjalangi di Golkar Bone dan Andi Kaswadi Razak di Golkar Soppeng.
DPP Golkar dan DPD I Golkar Sulsel beralasan karena keempat daerah tersebut tidak pernah bermasalah dan tetap solid pada saat internal Golkar pecah antara kubu Agung Laksono berhadapan dengan kubu Aburizal Bakrie.
Selain itu, keempat daerah tersebut dilihat dari indikator tingkat elektabiltas masyarakat terhadap golkar yang masih tinggi sekitar 60 persen, dan Taufan Pawe sendiri elektabilitasnya mencapai 67 persen.
Tingginya kepercayaan masyarakat kepada Taufan Pawe secara individu dinternal partai dan secara organisasi partai mencapai 60 persen membuat DPP Golkar pusat masih menginginkan Taufan Pawe memimpin Golkar Parepare lima tahun kedepan.
Untuk itu, Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto direncanakan hadir di Kota Parepare pada acara Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar 3 Desember 2016 pekan depan.”Ketua umum siap hadir di kota Parepare, kami kuningkan kota Parepare dengan 10 ribu simpatisan dan pendukung Golkar. Kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau,”ujar ketua panitia Musda Golkar Parepare, M Yusuf MR.
Panitia Musda, kata Yusuf, sudah menyiapkan agenda, dimana ini berarti Taufan Pawe masih unggul dibanding Taqyuddin Djabbar versi Agung Laksono yang pernah dikukuhkan sebelumnya. (smr/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top