Berita Kota Makassar | Dies Natalis Unsulbar
Sulselbar

Dies Natalis Unsulbar

BKM/ALALUDDIN PERTEMUAN -- Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan bersama Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Abd Rahim serta Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar, dr A Munazi dalam suatu pertemuan beberapa waktu lalu.

MAJENE, BKM — Perguruan Tinggi Negeri (Foto. Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan bersama Ketua Komisi IV DPRDPTN) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan merayakan dies natalis ketiga pada akhir bulan ini. Sejumlah acara penting dan menarik akan digelar panitia pelaksana dies natalis. Acara tersebut mulai dari bidang ilmiah, seni, olahraga hingga orasi ilmiah yang akan disampaikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset dan Teknologi.
Ketua Panitia Dies Natalis 3 dan Wisuda angkatan ke 5 Unsulbar, Dr Muhammad Abdy, Minggu (20/11), menjelaskan, rangkaian kegiatan bidang Ilmiah itu antara lain seminar pendidikan tingkat nasional tentang Lesson Study, seminar Forum Dosen Indonesia, lomba karya tulis ilmiah antar mahasiswa dan bedah gagasan penerbitan buku tentang sejarah maritim Mandar.
Untuk melancarkan kegiatan bidang ilmiah tersebut, Unsulbar menunjuk ketua Program Studi Ilmu Politik, Muhammad, sebagai koordinator bidang ilmiah, didampingi sejumlah ketua program studi lainnya.
Di samping kegiatan bidang Ilmiah, kata dekan Fakultas MIPA Unsulbar ini. panitia dies natalis juga menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang diikuti para dosen, staf serta mahasiswa. Menurut koordinator bidang Olah Raga dan Seni, Lies Indriani Atjo, sejumlah lomba dan pertandingan akan digelar dalam memeriahkan perayaan dies natalis 2016.
Lies menjelaskan, lomba yang akan digelar antara lain lomba Senam Maumere antar program studi, lomba bakiak, lomba lari karung, dan lomba karoeke.Sementara untuk pertandingan yang juga akan mengisi perayaan dies natalis terdiri atas pertandingan sepak takraw dan bola voli. Pelaksanaan Porseni Unsulbar akan dimulai secara resmi Senin (21/11). Sementara puncak acara dies dijadwalkan pada Rabu (30/11) bersamaan wisuda angkatan 5 bertempat di aula masjid Agung Majene.
”Insya Allah pada Ahad, 27 November, panitia akan menggelar jalan sehat. Disiapkan hadiah menarik antara lain paket umrah dan sepeda motor. Semua warga bisa ikut serta karena memang tujuan utamanya adalah meningkatkan silaturahmi. Dihari yang sama pada pelaksanaan jalan sehat, panitia juga akan menggelar bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di kampus Unsulbar,” jelas Lies. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top