Metro

BPBD Sosialisasi Siaga Aman Bencana

Ketgam: BANTUAN -- Perwakilan Hotel D Melo Makassar saat menyerahkan bantuan seragam sekolah diterima Kepsek MTS Bena

MAKALE, BKM — Bencana longsor terjadi di beberapa titik di Tana Toraja membuat pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerja ekstra melakukan kegiatan dan aksi tanggap darurat.
Di Dusun Bila Lembang Rano misalnya dari sekian titik longsor, di Dusun Bila yang terparah.
Selain longsor porak porandakan beberapa rumah warga, juga puluhan hektar perkebunan komoditi dan komoditas masyarakat tertimbun dan terseret.
Atas fenomena alam tersebut menggugah beberapa instansi dan masyarakat berempati menyalurkan aneka bantuan untuk mengurangi penderitaan warga masih dipengungsian.
Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andi Lolo dikonfirmasi katakan, dampak bencana longsor di dusun Bila Rano selain berakibat masyarakat kehilangan rumah dan lahan perkebunan, juga kelancaran dan kelangsugan proses pendidikan anak sekolah.
Karena itu, Kamis (17/11) pihak BPBD kerjasama Church World Service (CWS) organisasi binaan gereja bidang bencana melaksanakan sosialisasi sekolah siaga bencaana, dirangkaikan penyerahan bantuan 159 seragam sekolah dan obat-obatan dari donatur Hotel D Maleo Makassar.
Begitu wilayah Tana Toraja dan sekitarnya potensi dan rawan bencana utamanya dimusim penghujan, elemen dan komponen masyarakat perlu dibekali dengan ilmu dan pengetahuan langkah dan sikap serta reaksi dilakukan bila bencana datang secara tiba-tiba baik diwilayah pemukiman maupun tempat lainnya, sebut Alfian.
Penyebab bencana alam, sambung Alfian, selain perilaku dan tindakan tidak terpuji manusia, juga faktor lain sehingga sikap waspada terus ditingkatkan untuk mencegah terjadinya korban jiwa (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top