Adnan akan Benahi Danau Tanralili – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan akan Benahi Danau Tanralili

IST KEMPING -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama 2.000 warga Gowa melakukan kemping bersama di danau Tanralili, dusun Lengkese, desa Maningbahoi, kecamatan Parigi, kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan aksi uji nyali mendaki dengan mengajak ribuan warganya dari berbagai kalangan. Mereka menyusuri medan terjal batu cadas pengunungan di wilayah kaki gunung Bawakaraeng, Sabtu (19/11). Sekitar 2.000 warga ikut dalam kemping bersama di danau Tanralili yang merupakan danau terbentuk alami di antara runtuhan longsor di dinding gunung Bawakaraeng tahun 2004 silam.
Kegiatan yang dikemas dengan nama Camping Day atau sehari kemping bersama ini dilakukan bupati Gowa bukan sekadar refreshing weekend dari segala kesibukan kantor pemerintahan, tapi sekaligus melihat dari dekat potensi yang dimiliki danau yang terletak di ketinggian lembah Bawakaraeng 1.454 meter dari permukaan laut ini.
Bupati Adnan Purichta Ichsan yang juga memboyong hampir seluruh pejabat teras Pemkab Gowa dan pegawai saat berada di bibir danau dengan air membiru jernih itu memastikan akan melakukan pembenahan di kawasan wisata Tanralili ini. Hal utama yang paling urgen akan difasilitasi adalah sarana MCK serta mushalla.
Keasrian dan kealamian wajah danau Tanralili, menurut Adnan, patut dipertahankan. Sebab panorama kawasan danau tersebut sangat indah. Medan menuju danau jika bertolak dari dusun Lengkese, desa Maningbahoi, kecamatan Parigi, memakan jarak tempuh berkisar 2,5 jam sepanjang kurang lebih 7 kilometer ini akan dibenahi tanpa harus menghilangkan kealamiannya. Danau ini mang telah menjadi kunjungan dan persinggahan para pendaki setelah mendaki puncak gunung Bawakaraeng.
Usai camping day di danau Tanralili, rombongan Bupati Gowa disertai Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama istrinya, Hj Mussadiyah Rauf, Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan istri serta para Muspida lainnya, juga melepas peserta Malino Run 11 km di kota Malino, Minggu (20/11). Pesertanya mencapai 1.000 orang lebih dalam pola tim. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top