1.545 Pesepeda Ramaikan Fun Cross Tonasa – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

1.545 Pesepeda Ramaikan Fun Cross Tonasa

IST FUN CROSS -- Para peserta Fun Cross PT Semen Tonasa tampak begitu menikmati perjalanan dari setiap rute yang telah ditentukan panitia pelaksana.

PANGKEP, BKM — Sebanyak 1.545 pesepeda dari 145 komunitas sepeda di Sulsel ikut meramaikan even Fun Cross yang digelar PT Semen Tonasa, Minggu (20/11), di lapangan samping kantor pusat PT Semen Tonasa. Pelepasan para peserta dilakukan Direktur Komersial Semen Tonasa, Ir Triabdi Satrijo, Direktur Produksi, Ir Joko Sulistiyanto, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf M Musafag, dan Wakapolres Pangkep, Kompol H Najamuddin SH. Kegiatan ini masih Rangkaian dari perayaan HUT 48 PT Semen Tonasa.
Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Ir Joko Sulistiyanto, mengatakan banyak kegiatan dilakukan Semen Tonasa dalam memeriahkan HUTnya ke-48. Selain bersifat keagaamaan, sosial maupun olahraga, kegiatan ini digelar adalah untuk lebih menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat. Juga sebagai kepedulian Semen Tonasa terhadap lingkungan. Sekaligus mendorong masyarakat merasakan pentingnya berolahraga untuk kesehatan, sekaligus agar masyarakat juga turut merasakan kebersamaan dalam memeriahkan HUT Semen Tonasa. Karena Tonasa adalah bagian dari masyarakat.
Rutenya berjarak sekitar 30 kilometer. Startnya di kantor pusat PT Semen Tonasa mengitari pedesaan Bontoa, Kalabbirang, Siloro, Tabo-tabo, desa Taraweang masuk kembali ke jalan poros Tonasa 2 dan 3, sekaligus berakhir atau finish di tempat start di kantor pusat samping pelataran parkir. Kegiatan ini bertambah menarik karena juga dirangkaikan penanaman sebanyak 100 pohon jenis sengon.
Ada pula lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK, lomba foto session yang menghadirkan tiga model masing-masing Gege Gloria (Makassar), Dini Arishandy (Makassar), dan Rina Sulastri (Pangkep). Panitia menyediakan hadiah doorprize berupa 2 unit motor Honda Revo X One yang dimenangkan M Achdan, warga Jalan Racing Centre dari komunitas RGC Makassar dan M Aria Rezky warga Jalan Tinumbu Makassar dari komunitas Mandiri PLN Makassar. Selain itu, juga diperebutkan sebanyak 8 buah sepeda gunung bermerek Polygon, TV, serta ratusan hadiah lainnya.
M Achdan yang berhasil mendapatkan hadiah motor, mengatakan, dirinya amat senang bisa ikut di ajang Fun Cross yang diadakan PT Semen Tonasa. Menurutnya, ini adalah yang pertama kali dia ikuti setelah sekian lama menunggu. Dan tanpa disangka ia berhasil mendapatkan hadiah doorprize berupa 1 unit sepeda motor merek Honda. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top