Warga Miskin Kecewan Bantuan CCDP – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Warga Miskin Kecewan Bantuan CCDP

PELATIHAN -- Para siswa dari tiga SMA di Masamba Luwu Utara foto bersama usai acara pelatihan revolusi mental baru-baru ini.

PAREPARE, BKM — Warga miskin Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Parepare mengaku kecewa atas bantuan yang dijanjikan CCDP IFAD (Budi Daya Ikan Lele). Warga miskin di kawasan ini diberi bantuan membudidayaan ikan lele berupa kolam dan bibit ikan dengan jumlah setiap kelompok 8-10 orang per kelompok.
Salah seorang warga Nurmiah mengaku semua persyaratan dari program nasional 5 tahunan itu oleh CCDP IFAD sudah dipenuhi, lokasi untuk kolam dan kelayakan warga yang berhak diberi bantuan juga layak.
”Saya kecewa sebab yang mendapatkan bantuan sama dengan persyaratan yang saya siapkan, kenapa saya tidak dapat dan dijanji lagi bantuan modal kerja sampai sekarang juga belum ada,” kesal Mia.
Petugas Tenaga Pendamping Desa (TPD) CCDP IFAD Afif Nasir ditemui terpisah mengakui kegagalan Nurmiah di tim seleksi dari Dinas perikanan dan beberapa instansi terkait.
“Kami nilai hanya kelayakan sebagai warga miskin, setelah ada lagi tim penilai berikut atas batuan nasional 5 tahunan (2013-2017) dengan nilai anggaran Rp 40 juta setiap kelompok 8-10 orang per kelompok,” tandas Afif.
Kepala Bidang Perikanan Dinas PKPK Kota Parepare, Ir Nasir, M.Si kepada BKM mengatakan tim menilai semua dampak akan terjadi saat berproduksi dan pemasaran. Tidak layak ketika Lokasi tidak di jangkau kendaraan roda empat sebab hambatan saat memasukkan bibit hingga pemasaran peroduksi sebab Ifad mendampingi warga prasejahtra hingga mandiri yang ada di 12 kelurahan dapat bantuan budi daya ikan lele”. jelasnya. (mup/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top