Usman: Busrah Tersinggung, Itu Urusannya – Berita Kota Makassar
Politik

Usman: Busrah Tersinggung, Itu Urusannya

MAKASSAR, BKM–Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Dr Usman Lonta menanggapi santai tantangan debat terbuka yang disampaikan mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Makassar Busrah Abdullah. Menurut Usman yang juga Ketua Baleg DPRD Sulsel seharusnya tak ada yang perlu diperdebatkan soal pernyataannya yang mengibaratkan Busrah Abdullah seperti Nagabonar yang berpakat jenderal lalu diturunkan menjadi mayor.
“Kalau soal kalimat Nagabonar turun pangkat saya memang memberi contoh agar Busrah jika tak terpilih lagi tak usah menjadi wakil ketua. Kalau keberatan maka tak masalah kita beri posisi wakil ketua di DPD,”ujar Usman.
Usman menegaskan soal pemberitaan tersebut tak perlu disoal, sebab menurutnya, bila Busrah keberatan tidak jadi masalah. “Iya kalau tersinggung itu urusannya dan tak ada yang perlu diperdebatkan,”jelas legislator PAN Sulsel asal daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Ketua DPD PAN Makassar dua periode Busrah Abdullah menantang wakil ketua DPW PAN Sulsel Dr Usman Lonta untuk menggelar debat di media terkait prestasi dan kinerja dipartai berlambang matahari terbit ini. Tantangan Busrah yang pernah tercatat sebagai wakil ketua DPRD Makassar menanggapi pernyataan Usman Lonta dibeberapa media cetak dan elektronik beberapa waktu lalu yang menggambarkan Busrah seperti Nagabonar seorang berpangkat Jenderal diturunkan pangkatnya menjadi mayor. “Saya tidak terima digambarkan seperti Nagabonar, untuk itu saya menantang Usman Lonta debat terbuka dimedia,”jelas Busrah, Kamis (17/11).
Menurutnya, pernyataan Usman Lonta dinilai tidak elok sebagai pimpinan partai maupun wakil rakyat karena menyinggung, demikian pula pemberitaan tanpa klarifikasi darinya.
Mantan calon Wakil Wali Kota Makassar ini mengaku tak pernah bicara soal ancaman hengkang dari PAN jika tak terpilih sebagai ketua untuk periode ketiga. “Saya tak pernah berkomentar di media kenapa issunya seperti itu dan ada tanggapan Usman yang menyindir, kayaknya sengaja saya dipancing pancing”ucapnya.
Bicara prestasi di PAN menurut Busrah, Usman belum ada apa apanya. Busrah mengaku sebagai salah satu pendiri partai yang memiliki prestasi dua periode menjadi ketua, pernah menjabat wakil ketua DPRD Makasar dan Plh ketua. Selain itu, juga pernah menjadi calon wakil walikota makassar, “Kalau Usman apanya yang mau dibanggakan, saya juga tak ingin DPW mengganggap saya sebagai bawahan,”sindir Busrah.
Soal dedikasi di PAN, Busrah siap jiwa dan raga untuk membesarkan partai. Olehnya itu, Busrah berharap jika terkait masalah partai, ada yang bisa dipublikasikan namun ada pula yang tidak boleh. Jadi Usman jangan asal bicara dimedia yang tak layak, itu namanya tak profesional,”jelasnya.
Tak hanya itu, posisi Usman di DPW sebagai wakil ketua bidang pengkaderan juga belum jelas kerjanya. “Mana pengkaderan yang sudah dilakukan Usman,”sindirnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top