Tunjangan Wali Kota dan Wawali Dipastikan tak Naik – Berita Kota Makassar
Headline

Tunjangan Wali Kota dan Wawali Dipastikan tak Naik

MAKASSAR, BKM– Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal belum mendapat tambahan tunjangan di tahun 2017 mendatang. Sebab kenaikan baru bisa dilakukan ketika ada kebijakan yang dikeluarkan pusat.
“Belum ada kenaikan gaji kepala daerah atau wakilnya di tahun ini maupun tahun depan. Itu berdasarkan PP (Peraturan Pemerintah) nomor 109 mengenai struktur gaji dan kedudukan kepala daerah. Jadi selama pusat belum mengeluarkan kebijakan, berarti gaji kepala daerah dan wakilnya tetap,” kata Kepala Bagian Keuangan Pemkot Makassar, Taslim Rasyid di Balai Kota, Jumat (18/11).
Dia menjelaskan, kisaran tunjangan Wali Kota Makassar yang diterima setiap bulan sebesar Rp6 juta. Sementara tunjangan wawali setiap bulan kisarannya Rp5 juta.
Angka itu terbagi beberapa item. Seperti gaji pokok atau uang representasi, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan beras dan tunjangan PPh, atau tunjangan khusus yang dibayarkan melalui rekening bersangkutan di Bank Sulsel Cabang Utama Makassar.
Data yang diperoleh BKM, tunjangan yang diperoleh Danny, yakni uang representasi sebesar Rp2.100.000, tunjangan keluarga Rp294.000, tunjangan jabatan Rp3.780.000, tunjangan beras Rp321.880, dan tunjangan PPh atau tunjangan khusus sebesar Rp115.367.
Sedangkan tunjangan setiap bulan Wawali, meliputi uang representasi Rp1.800.000, tunjangan keluarga Rp252.000, tunjangan jabatan Rp3.240.000, tunjangan beras Rp321.880 dan juga tunjangan khusus Rp74.283.
Terpisah, Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemkot Makassar, Mekkawati mengatakan, tunjangan yang diperoleh Wali Kota dan Wawali setiap bulannya tergolong kecil. Apalagi jika dibandingkan dengan kerja-kerja mereka.
“Kecil sekali kalau masih Rp5 juta sampai Rp6 juta. Saya belum tahun apa ada kenaikan tahun depan atau tidak. Yang lebih tahu itu Bagian Keuangan,” ujarnya. (arf/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top