Masyarakat Harus Dukung Kesehatan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Masyarakat Harus Dukung Kesehatan

BKM/KR KULLE PENGHARGAAN -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar memegang penghargaan Indonesia Dunia bersama Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, H Rachmat Latif dan Kadis Kesehatan Jeneponto, H Syafruddin Nurdin.

JENEPONTO, BKM — Masalah kesehatan harus didukung semua komponen masyarakat. Saat ini telah dihadirkan sekitar 2.500 orang kader Posyandu dari 480 Posyandu yang tersebar di seluruh pelosok kabupaten Jeneponto. Kehadiran mereka untuk memberi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dengan tanpa pamrih.
Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Jeneponto, DR H Syafruddin Nurdin pada acara pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Temu Kader Posyandu se-Kabupaten Jeneponto. Launching yang dilakukan Bupati Jeneponto juga dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, DR H Rachmat Latif, Wabup Jeneponto, H Mulyadi Mustamu, Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin, Ketua Penggerak PKK, Hj Hamsiah Iksan serta Perkopinda, pimpinan SKPD serta Ketua Panitia, Suryaningrat Muchtar, di halaman kantor dinas kesehatan Jeneponto, Jalan Kesehatan Bontosunggu kota, Kamis (17/11).
Lanjut Syafruddin mengatakan, Germas ini adalah yang pertama di Sulsel. ”Untuk itu diucapkan terimakasih kepada Prof DR Ridwan Amiruddin yang mendesain. Dimana sekarang kabupaten Jeneponto yang mempunyai Sistem Kesehatan Daerah (SKD), sehingga makin terjamin pengendalian kesehatan, baik penanganan kesehatan maupun pencegahannya,” jelas Syafruddin.
Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, DR H Rachmat Latif mengatakan, pihaknya salut dengan pencanangan Germas di kabupaten Jeneponto dan yang pertama di Sulsel. ”Kiranya program ini didengungkan di seluruh Indonesia. Karena ini memberi contoh baik dengan adanya SKD sebagai aturan yang sistematis dalam mengendalikan kesehatan,” katanya.
Latif menilai, Germas ini sangat sinkron dengan tagline Pemkab Jeneponto Gammara. Ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan kader Posyandu. Ini suatu bukti bahwa kesehatan harus didukung semua elemen masyarakat.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan, Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, Rachmat Latif yang telah banyak membantu masyarakat Jeneponto dalam hal kesehatan. ”Saya sampaikan terimakasih kepada semua petugas kesehatan atas pengabdiaannya. Sehingga kita mampu menorehkan berbagai prestasi. Kalau dihitung sudah tujuh pengharaan baik tingkat provinsi maupun nasional. Juga telah melahirkan berbagai inovasi dan terobosan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jeneponto,” jelas Iksan Iskandar. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top