Berita Kota Makassar | Gerakan Seribu Rupiah Polsek Tallo untuk Warga
Headline

Gerakan Seribu Rupiah Polsek Tallo untuk Warga

MAKASSAR, BKM — Jajaran Polsek Tallo dan pengurus Bhayangkari intens turun ke tengah masyarakat di wilayah hukumnya. Berbagai program dikemas dan telah membuahkan hasil. Apresiasi pun datang dari masyarakat dan sejumlah organisasi yang ada.
Terakhir, Kapolsek Tallo, Kompol Henki Ismanto menggalakkan Gerakan Seribu Rupiah Polsek Tallo untuk Warga. Diapun mengajak jajarannya dan pengurus Bhayangkari untuk terus melakukan aksi nyata bagi masyarakat.
”Sudah ada polisi pelayan masyarakat (PPM). Tumbuh kembang police care (polisi yang peduli), baik dengan lingkungan maupun warga. Semua hadir untuk berbagi,” kata Kapolsek, kemarin.
Menurut perwira satu melati di pundaknya ini, konsep program nyata yang digalakkan itu dikemas atas pengamatan pihaknya. Selanjutnya bersama personel dan melibatkan Bhayangkari, turun lansung ke tengah masyarakat yang terkena musibah. Baik akibat bencana alam, maupun sakit.
Untuk merealisasikan Gerakan Seribu Rupiah untuk Warga, Kapolsek bersama panit, kanit dan kasi serta personelnya turun ke lapangan dua kali dalam sepekan. Masing-masing pada hari Kamis dan Jumat.
Sehari-harinya, Polsek Tallo menyediakan kotak amal setelah pelaksanaan apel pagi. Setelah mendapat sosialisasi dari panit, kanit dan kasi, seluruh personel dapat menyisihkan Rp1.000 setiap harinya. Uang itu dimasukkan ke dalam kotak amal.
Hasil yang terkumpul dari Rp1.000 setiap hari itu, selanjutnya disalurkan kepada warga yang terkena musibah. Sebelumnya, pihak polsek seluruh bhabinkamtibmas kelurahan untuk menyaring warga yang prioritas untuk segera diberikan bantuan.
Selain itu, melakukan pendataan terjadinya bencana dan musibah. Di kelurahan mana yang sangat menonjol dan menjadi prioritas. Juga menginput data warga yang terkena bencana dengan koordinasi pemerintah setempat. Selanjutnya memberikan bantuan yang tepat sasaran. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top