Diduga Pengedar Sabu, Lurah Ditangkap – Berita Kota Makassar
Headline

Diduga Pengedar Sabu, Lurah Ditangkap

PANGKEP, BKM — Seorang lurah di Kabupaten Pangkep ditangkap polisi. Dari rumahnya ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu.
MN Dg Tb adalah Lurah Pundata Baji, Kecamatan Labbakkang. Ia diamankan tim Satuan Narkoba Polres Pangkep.
Penangkapan MN berlangsung di Terminal Baru Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Rabu (16/11) pukul 14.30 Wita. Ia disebut oleh rekannya, Abdul Samad (37) yang lebih dulu diciduk dalam kasus kepemilikan sabu.
Kepada polisi, Abdul Samad ‘bernyanyi’. Dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari MN.
Polisi pun langsung bergerak. MN berhasil diringkus di kediamannya.
Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya 13 saset bekas yang diduga sebelumnya berisi sabu. 24 saset baru terbungkus dalam satu sacet besar. Delapan pireks kaca. 20 pipet, tiga alat hisap, tiga korek gas. Dua tutup botol yang sudah dilubangi, dan 1 HP Samsung lipat.
Kepala Seksi Humas Polres Pangkep, AKP Edy Anwar yang dikonfirmasi, kemarin membenarkan penangkapan Lurah MN. Ia diindikasikan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Bahkan statusnya diduga sebagai pengedar.
”Yang pertama diamankan adalah rekannya, yakni Abdul Samad. Ketika diperiksa, ia menyebut oknum lurah tersebut. Diduga oknum lurah ini sebagai pengedar. MN kemudian ditangkap di rumahnya bersama sejumlah barang bukti,” terang Edy.
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pangkep, Effendy Kasmin yang dikonfirmasi, Jumat (18/11), mengaku belum mengetahui jika ada anak buahnya tertangkap polisi terkait kasus narkoba.
”Saya belum dapat laporannya. Tapi kalau memang oknum lurah itu terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tentu kami akan tindak tegas. Posisinya sebagai lurah akan dievaluasi,” kata Effendy Kasmin.
Untuk memastikan informasi ini, Sekkab mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. ”Apakah benar dia diamankan, kami koordinasi dengan polres. Selain jabatannya sebagai lurah yang bisa saja dicopot, status PNSnya juga terancam,” tandas Effendy.
Penangkapan MN menambah panjang daftar PNS Pemkab Pangkep yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Effendy Kasmin menyebut, hingga saat ini sedikitnya sudah ada empat orang yang ditangkap polisi terkait narkoba.
”Ini menjadi kasus keempat. Tahun lalu kasus serupa terjadi dan dilakukan oleh pejabat di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” bebernya.
Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Badollahi membenarkan penangkapan tersebut. ”Memang ada oknum pejabat yang kami amankan. Ia masih terduga dan dalam proses pemeriksaan,” katanya singkat. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top