Adegan Kelima Tersangka Habisi Korban – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Adegan Kelima Tersangka Habisi Korban

BARRU, BKM — Rekonstruksi kasus pembunuhan warga Mallusetasi yang menewaskan Muhammad Arti alias Ohara dengan tersangka Ali Sadikin dilakukan Jumat (18/11).

Hanya saja rekontruksi tidak digelar di lokasi kejadian sekitar rumah pelaku Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi karena alasan keamanan. Proses rekontruksi dilaksanakan di Kawasan Wisata Bola Pitue Padongko, markas TNI AL di wilayah Barru.
Tersangka yang mengalami luka tembak dibagian lutut dan betis saat ditangkap di Kalimatan Timur terpaksa memakai kursi roda saat memerankan seluruh adegan ketika memenggal leher dan menikam korban.
Saat rekonstruksi tersangka memerankan 19 adegan dan pada adegan ke 5 tersangka mengakui dirinya menghujamkan badik ke bagian dada dan perut Ohara beberapa kali hingga tewas.
Tidak puas sampai disitu. Sadikin kembali menunjukkan dari atas kursi roda bahwa dia menusuk beberapa kali bagian tubuh korban. Leher Ohara sendiri dipenggal dengan parang panjang oleh Sadikin pada adegan ke 15. “Disitumi kami tebas lagi lehernya,” kata Sadikin
Di adegan 19 Sadikin mengungkapkan jika dirinya membuang pakaiannya ke sungai Joncongan karena dipenuhi darah. Rekonstruksi kasus pembunuhan yang digelar di Padongko disaksikan warga sekitar dan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Barru AKP Nasri bersama penyidik (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top