Sulselbar

TP4D Bidik Pengadaan Alkes Rp 60 M

PAREPARE, BKM — Tim Pengawas Pengawalan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) melakukan evaluasi atas pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) oleh Dinas Kesehatan Rp 14 miliar dan Rumah Sakit Umum Andi Makkassau Kota Parepare senilai Rp 46 miliar.
Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti mengatakan, dengan adanya monitoring pelaksanaan sejumlah proyek di Kota Parepare oleh TP4D diharapkan seluruh pengerjaan proyek bisa berjalan sesuai harapan dan tidak ada hambatan berarti.
“Kami berharap dengan adanya monitoring TP4D ini bisa memberikan pengawasan terhadap progres pembangunan yang terjadi,”katanya.
Reski menekankan kehadiran TP4D bukan berarti akan melindungi pembangunan tapi hanya sebatas memberikan pengawasan. Jika nantinya ditemukan bermasalah otomatis akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
“Kalau dalam perjalannya ada persoalan hukum pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kita tidak akan tolerir namun untuk menghindari adanya tindakan kerugian negara maka TP4D akan selalu melakukan supervisi agar semua bisa berjalan dengan baik,”tegasnya.
Dia menekankan, monitoring dilakukan untuk memastikan sejumlah pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala setelahnya.
“Kita berharap agar semua pekerjaan berjalan dengan baik,”harap Reski.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Muhammad Yamin Yasin, yang juga Direktur Rumah Sakit Umum Andi Makkasau Kota Parepare ini, mengatakan sejumlah pengadaan Alkes sudah berjalan hampir selesai secara keseluruhan.
“Sudah ada yang bahkan telah rampung 100 persen dan ada yang sementara berjalan baru mencapai 70 persen,”katanya.
Dia bahkan memastikan pekerjaan proyek alkes ini sendiri bisa dipastikan selesai hingga 100 persen pada batas waktu anggaran 2016 tahun ini. “Insya Allah semua pekerjaan selesai tahun ini,”tutur Yamin. (smr/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top