Tiga SMAN di Lutra Ikut Pendidikan Karakter – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tiga SMAN di Lutra Ikut Pendidikan Karakter

PELATIHAN -- Para siswa dari tiga SMA di Masamba Luwu Utara foto bersama usai acara pelatihan revolusi mental baru-baru ini.

MASAMBA, BKM — Siswa SMAN 1 dan SMAN 2 Sabbang, serta SMAN 1 Baebunta antusias mengikuti pendidikan karakter dan revolusi mental, Rabu (16/11). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI.
Salah seorang guru SMAN 2 Sabbang Suryani, SE, menyatakan terima kasih atas kunjungan tim LPDKI UMI. Kegiatan ini penting bagi anak didik agar mereka memiliki karakter yang baik untuk masa depan mereka. Selain itu, siswa-siswi juga sangat antusias mengikuti pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental.
Guru SMAN 1 Sabbang Mursalim, S.Pd, usai acara menyatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat menarik. Siswa-siswi sangat menikmati acaranya yang disajikan dengan menarik dan menyenangkan.
Bahkan anak didik terlibat langsung dalam mengidentifikasi karakter bangsa. Kemudian mereka ikut larut dalam renungan dan zikir yang dipandu oleh Dosen UMI. Siswa-siswi langsung mencari guru untuk minta maaf usai acara.
”Para siswa sadar bahwa selama ini mereka banyak berbuat kesalahan kepada para guru, jelasnya.
Guru SMAN 1 Baebunta Muzakkir, S.Pd mengakui anak didiknya sangat senang dengan sosialisasi yang dilaksanakan UMI. Modelnya berbeda dengan perguruan tinggi lain yang datang ke sekolah ini.
Ketua LPDKI UMI Dr HM Ishaq Shamad, MA menyatakan pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental bagi siswa-siswi SMA merupakan program pemerintah. Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah, juga dilakukan sosialisasi program Unggulan UMI.
UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah selalu konsisten membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pendidikan karakter. Bahkan UMI telah lama mengembangkan pendidikan karakter melalui pencerahan qalbu di Pesantren Mahasiswa Padanglampe, jelasnya.

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top