Pengurus SOina Dilantik di Graha Pena – Berita Kota Makassar
Metro

Pengurus SOina Dilantik di Graha Pena

MAKASSAR, BKM– Spesial Olimpics Indonesia (SOina) melaksanakan pelantikan pengurus baru tahun 2016-2020. Acara ini dirangkaikan dengan seminar keluarga Spesial Olimpics Indonesia (SOina) di Gedung Graha Pena lt. 1, Kamis (17/11).
Acara yang berlangsung, menghadirkan unsur keluarga yang mempunyai anak tuna grahita, termasuk guru-guru, kepala sekolah, mahasiswa, pelatih Dan volunter anak tuna grahita.
Pemateri yang didatangkan yakni Mariam sosok ibu yang memiliki anak tuna grahita yaitu stefani. Mariam menceritakan bagaimana cara mendidik anaknya agar mampu berprestasi meskipun memiliki keterbatasan fisik maupun mental.
Mariam yang juga menjabat sebagai pengurus pusat SOina dalam materinya memberikan motivasi kepada orang tua yang memiliki anak grahita agar bersabar dalam mendidik anaknya.”Jangan biarkan menganggur, beri kesempatan berkreasi” kata Mariam. Orang tua harus mampu mendidik anaknya, karena orang tua itu adalah guru untuk segala-galanya,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Umum PB Special Olympic Indonesia (SOINA), Faisal Abdullah melantik pengurs SOINA Sulsel. Pengurus SOINA yang dilantik akan mengabdi dalam masa 2016-2020.
Terpilih sebagai Ketua SOINA Sulsel untuk masa jabatan itu adalah Majdah M Zain yang juga isteri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.
Sementara sekretaris adalah Jamaluddin.
Organisasi SOINA merupakan induk cabang olahraga yang fungsinya sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun SOINA lebih konsentrasi dalam membina prestasi atlet-atlet tun grahita.
Majdah berharap, dibawah kordinasinya, akan lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama baik Sulsel baik skala nasional maupun internasional.
“Tentunya kita ingin para atlet yang berada di bawah naungan SOINA ke depan bisa lebih berbicara banyak,” ungkapnya.
Sementara itu, salah seorang pembinan SOINA yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Muchlis Mallajareng mengemukakan, ke depan ada tiga agenda fokus yang harus dilakukan SOINA yakni pelayanan, pembinaan, dan pengembangan. (rhm-mg)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top