Headline

Lembaga Penyiaran Harus Konsisten Tampilkan Konten Lokal

MAKASSAR, BKM — Saat ini banyak media yang menampilkan acara semata yang kurang mengandung nilai. Untuk itu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel akan terus memantau sejumlah lembaga penyiaran di Sulsel.
Hal tersebut disampaikan Komisioner KPID Sulsel, Fauziyah Erwin saat berkunjung ke redaksi Berita Kota Makassar, Kamis (18/11). Menurut Uci, panggilan akrab Fauziyah, di masa mendatang semua lembaga penyiaran harus konsisten untuk penampilkan konten lokal berdasarkan ketentuan yang ada sebesar 10 persen.
Kedatangan Uci didampingi Wandi Dg Kulle dari Gama FM, Sucita Indah dari Barata FM, Regina Ilyas dari Venus FM, Azwar dari Go Media serta Nurdin dari Smart FM. Mereka menyampaikan persiapan pelaksanaan malam penganugerahan KPID Award, 3 Desember mendatang.
“Ini tahun ke sebelas pelaksanaan KPID Award. Kali ini kami mengambil tema; Meneguhkan peran penyiaran untuk mencegah radikalisme. Tema ini untuk membuka pikiran bahwa peran penyiaran bukan hanya sekadar menjalankan fungsi informasi dan hiburan. Namun konteksnya sudah semakin luas,” ujar Uci.
Selain malam puncak penganugeraan KPID Award, pada sore hari juga digelar dialog yang dihadiri kepala BNPT serta Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis. Peserta dialog adalah mahasiswa dari sejumlah kampus, serta elemen masyarakat lainnya. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top