Gojentakmapan

Laskar Muslimat NU Serukan Lawan Narkoba

BKM/SAR TANDA TANGAN -- Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel, Dr Ir Hj Majdah Agus bersama jajaran aparat, perempuan Muslimat NU serta anggota menandatangani spanduk deklarasi anti narkoba sebagai bentuk tanggung jawab memerangi narkoba di kalangan generasi muda maupun.masyarakat.

GOWA, BKM — Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa mendeklarasikan Laskar Anti Narkoba, Selasa sore (15/11) di Masjid Ponpes Bahrul Ulum Kecamatan Pallangga. Deklarasi ini menjadi upaya perempuan muslimat dalam perannya membantu pemerintah guna memberantas pengaruh-pengaruh negatif era globalisasi saat ini khususnya penggunaan obat-obatan terlarang (Narkoba).
Deklarasi yang dipimpin Pimpinan Harian Muslimat NU Gowa, Hj Siti Annisyah menyuarakan peran serta muslimat dalam memerangi Narkoba perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama masyarakat. ”Kita tentu tidak mau melihat generasi kita rusak moral dan akhlak maka kita berupaya maksimal melakukan pemberantasan narkoba ini melalui peran. Laskar Anti Narkoba ini Insya Allah melalui pendekatan akhlak kita mampu meningkatlan derajat generasi penerus kita ke depan. Mari kita bersatu melawan narkoba dan menggalang potensi kaum ibu untuk melakukan pembinaan dalam lingkungan keluarganya,” kata Hj Annisyah.
Sebelumnya PC Muslimat NU Gowa periode 2016-2021 ini dilantik Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel, Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang. Pengurus PC Muslimat NU Gowa ini berjumlah puluhan orang yang akan bekerja dalam keorganisasian bernafas Islam tersebut.
Hadir dalam pelantikan itu, masing-masing bupati Gowa diwakili H Firdaus dari dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsos Nakertrans), Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Gowa, H Abd Jabbar Hijaz Dg Sanre sekaligus pimpinan yayasan Pesantren Bahrul Ulum Gowa, Kepala Kemenag RI Gowa, H Anwar Abubakar serta unsur pemerintah kecamatan Pallangga. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top