Sulselbar

Camat Wasuponda Akui Hanya Guyonan

LUTIM, BKM — Pernyataan soal permintaan bantuan tambahan penghasilan atau insentif yang disampaikan Camat Wasuponda, Luwu Timur, Joni Patabbi pada mediasi Pemkab Luwu Timur, PT Vale Indonesia dan masyarakat diakui hanya guyonan saja.
Joni mengakui hanya menyarankan dan bukan meminta insentif karena sebelumnya Perusahaan tambang nikel milik PT Vale Indonesia tersebut pernah memberikan bantuan insentif namun dihilangkan.
Dia juga mengetahui kalau pemberian insentif itu merupakan gratifikasi. Hanya saja, penyampaian itu dinilainya hanya sekedar guyonan untuk membawa aspirasi dan memperjuangkan TNI, Polri dan teman – teman lainnya.
“Saya hanya bilang kalau bisa dan bukan meminta, saya hanya perjuangan TNI dan Polri dan teman – teman semua, kalau bisa, yang dulunya ada menjadi tidak ada, tetapi itukan hanya guyonan ji, saya juga tahu kalau itu adalah gratifikasi,” ungkap Joni.
Sebelumnya Camat Wasuponda, Joni Patabbi meminta bantuan insentif kepada PT Vale Indonesia, Tbk didepan Wabup Lutim Irwan Bachri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak dan Manajemen PT Vale Indonesia serta puluhan masyarakat pemberdayaan.
Mediasi yang dilakukan itu terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat pemberdayaan PT Vale Indonesia yakni kecamatan Nuha, Wasuponda, Towuti dan Malili baru – baru ini Aksi tersebut dengan menuntut lahan, Corporate Social Responsibility (CSR) dan Analisis Dampak Lingkungan. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top