Berita Kota Makassar | Bupati Terima Tim MU FC
Sulselbar

Bupati Terima Tim MU FC

MAMUJU, BKM — Kesebelasan Mamuju Utama FC akan berlaga di Liga Nusantara (Linus) Kudus Jawa Tengah (Jateng) pada 19 Nopember 2016. Bupati Mamuju, Habsih Wahid selaku Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mamuju, saat menerima para pemain di ruang kerjanya, Rabu (16/11), mengatakan, para pemain harus lebih pede.
”Selain skill dan postur yang baik, percaya diri jauh lebih penting sebagai kunci kemenangan. Jangan sampai semangat turun dan percaya diri hilang saat memasuki kandang lawan,” kata Habsih Wahid.
Selain itu, semangat juang yang berkobar pada diri dan semangat itulah yang akan membawa percaya diri lebih maksimal. Juga kebersamaan, kekompakan antara pemain, pelatih dan seluruh tim. Sehingga dalam kondisi apapun sinergitas akan terus terbangun dan hubungan tim selalu harmonis.
”Semoga ini menjadi awal prestasi kalian dengan membawa nama baik daerah. Bukan hanya diri sendiri. Tapi kita semua yang datang ke daerah orang lain harus menjaga nama baik daerah kita. Juga mempromosikan daerah kita bahwa sepakbola tidak hanya ada di Jawa dan Sulsel, tetapi juga ada di Sulawesi Barat,” katanya.
Ketua Harian Mamuju Utama FC, Naskah M Nabhan yang juga hadir pada pertemuan itu mengatakan, pemerintah daerah sudah tidak diragukan lagi. Apalagi bupati Mamuju adalah ketua PSSI kabupaten Mamuju dan sudah memperlihatkan kepeduliannya. Terbukti dan selalu memberikan motivasi. Kita tentu berbuat yang baik serta pemerintah daerah sudah memberikan ruang kepada generasi muda tidak hanya Mamuju Utama FC tetapi semua pecinta olahraga. Masyarakat juga harus memberikan dukungan. Kita pun dari pihak manajemen akan melakukan yang terbaik untuk tim dan masyarakat,” pungkasnya.
Sekadar diketahui, putaran nasional Indonesia Soccer Championship (ISC) Liga Nusantara 2016 yang digelar mulai 19 November 2016, akan diikuti sebanyak 32 kesebelasan. Kesebelasan Mamuju Utama FC (Sulbar) langsung melawan tuan rumah Persiku Kudus (Jateng) pada 19 November, lalu pada 22 dan 25 November akan melawan Bengkulu dan Bangka Belitung. Pertandingan akan berlangsung di delapan kota pada wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp500 juta untuk juara pertama, runner up sebesar Rp300 juta, juara ketiga Rp200 juta, serta pemain terbaik atau top skor masing-masing mendapatkan Rp20 juta. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top