Bupati Serahkan KUA PPAS 2017 – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Serahkan KUA PPAS 2017

Andi Mudzakkar

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar secara resmi menyerahkan naskah Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Sementara (KUA PPAS) tahun 2017 dan dua ranperda Pelayanan Publik dan Ketertiban Umum dalam sidang Paripurna DPRDLuwu yang dipimpin Ketua DPRD Luwu Andi Muharir, Kamis (17/11) Gedung DPRD Luwu.
Dalam sambutannya Bupati Luwu Andi Muzakkar menjelaskan KUA PPAS tahun 2017 memuat rancangan komponen pelayanan pada setiap bidang dan program di SKPD masing masing sesuai kebutuhan dan anggaran yang ada
Rancangan KUA PPAS berbeda dengan tahun sebelumnya dimana program mengikuti anggaran tapi tahun 2017 KUA PPAS diubah dengan pola anggaran mengikuti program.
“Untuk tahun anggaran 2017 plafon anggaran prioritas untuk pembangunan peningkatan akses ibu kota kecamatan di wilayah pegunungan Bastem, Bastem Utara, Walenrang Barat dan Latimojong di mana sejumlah poros jalan di empat wilayah pegunungan akan diaspal beton”tutur Cakka.
Menurut Cakka pembangunan kawasan latimojong sebagai kawasan wisata agro politan, pemenuhan kebutuhan air bersih, pengadaan satu unit alat ekskaptor untuk wilayah kecamatan di Walbar termasuk
Pembangunan Pujasera di lokasi eks pasar Belopa lama dan pembangunan ruang terbuka hijau di lokasi ex terminal belopa serta pembangunan terminal belopa tipe C, pemasangan lampu jalan sebagai aksesoris kota hingga Lelang jabatan di lingkup Pemkab Luwu menjadi skala prioritas dalam rancangan KUA PPAS tahun 2017.
Ketua DPRD Luwu Andi Muharir memberi apresiasi atas di dorongnya naskah dan rancangan KUA PPAS tahun 2017 oleh pihak eksekutif “KUA PPAS 2017 segera kita bahas di legislatif insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama segera disahkan dalam sidang paripurna “ujar Andi Muharir (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top