Tri Dukung Karya Anak Bangsa – Berita Kota Makassar
Bisnis

Tri Dukung Karya Anak Bangsa

IST MEREK LOKAL -- Papa Tea dari Makassar, merek lokal favorit yang lolos pemilihan yang digelar Tri Indonesia. Selain Papa Tea, ada merek lainnya lolos sebagai favorit, yakni UniKraf dari Yogyakarta, dan NZStrap dari Bandung.

MAKASSAR, BKM — Generasi muda saat ini bisa dikatakan punya lebih banyak keuntungan dalam berbisnis dari generasi sebelumnya. Yakni dengan tersedianya berbagai teknologi yang dapat digunakan sebagai sarana pendukung. Seperti teknologi digital yang relatif mempermudah berjejaring dan melakukan pemasaran, hingga seharusnya tidak ada lagi halangan untuk memulai usaha sendiri. Namun nyatanya hal ini belum cukup kuat mendorong para generasi muda dalam negeri untuk berwirausaha.
Tri telah sukses menggelar Roadshow Festival #Ambisiku di tiga kota kreatif di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Makassar, dan Bandung pada 16 September hingga 9 Oktober 2016. Acara ini menjadi tempat dimana berbagai ambisi anak muda dipertunjukkan, baik lewat talkshow dan workshop yang melibatkan banyak profesional muda yang telah sukses diberbagai bidang, panggung musik dan seni oleh artis lokal maupun nasional, serta bazar yang diisi 150 merek lokal yang dimiliki wirausahawan muda dari berbagai daerah dengan berbagai produk inovatif yang menarik.
Dari tiga kota diselenggarakannya gelaran ini, Tri memperkenalkan 3 merek lokal paling favorit pilihan pengunjung yang hadir maupun yang memilih melalui media sosial. Merek lokal favorit ini berkesempatan untuk dipromosikan di media promo luar ruang Tri di kota asal mereka.
”Kami sangat bangga bisa menampilkan karya para anak muda kreatif Indonesia dalam parade #Ambisiku, merek lokal terbukti tidak kalah dengan merek global. Sebagian besar dari mereka memaksimalkan pengembangan material maupun ciri khas lokal dengan menggabungkan desain dan fungsi yang sifatnya kekinian. Dengan pemasaran yang memanfaatkan kekuatan internet, produk-produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh generasi muda Indonesia karena mampu menyesuaikan dengan selera mereka,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, rABU 916.
Mekanisme pemilihan merek favorit dilakukan melalui vote di Facebook Tri Indonesia, vote dari para pengunjung dan mereka yang paling banyak dikunjungi pengunjung saat Parade #Ambisiku berlangsung. Ketiga merek lokal favorit tersebut adalah Papa Tea dari Makassar, UniKraf dari Yogyakarta, dan NZStrap dari Bandung.
Wujud dukungan Tri pada ketiga merek lokal terpilih tersebut dengan membantu memperluas jangkauan promosi melalui radio talkshow di beberapa radio di Indonesia, juga dipromosikan ke 56,6 juta pengguna Tri, dan akun sosial media Tri Indonesia. Selain itu, produk mereka juga akan ditampilkan dalam billboard di beberapa titik ditiga kota tersebut.
”Rangkaian kegiatan dari Festival #Ambisiku masih akan terus berlanjut. Dengan kampanye dan dukungan ini, Tri mengajak anak muda Indonesia menumbuhkan semangat creativepreneur dan menjadi bagian dari generasi muda berambisi,” kata Dolly. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top