SK-HD Klaim Survei Naik – Berita Kota Makassar
Politik

SK-HD Klaim Survei Naik

Ist SILATURAHMI--Calon Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama ketua tim pemenangan Tenri Olle YL, Makmur Sadda dan tim lain berada ditengah masyarakat baru-baru ini untuk bersilaturahmi.

MAKASSAR, BKM–Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) mengklaim memiliki pergerakan survei yang terus naik. Menurut Ahmad Dg Se’re data yang baru saja diterima menggambarkan bila trand surveinya terus naik dan tidak mustahil Desember nanti melampaui elektabilitas rivalnya yakni Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. “Ini survei terbaru, kami punya trand survei yang terus naik, Insya Allah Desember nanti survei kami sudah mengalahkan pasangan petahana,”jelas Ahmad Dg Se’re tanpa menyebut angka pada hasil survei itu, Rabu (16/11).
H De’de-panggilan Ahmad Dg Se’re baru saja melakukan silaturahmi di kecamatan Polompangkeng Utara dengan cara menemui warga secara door to door atau dari rumah kerumah.
Sementara itu, rencanaya debat kandidat pasangan calon dijadwalkan selama dua kali putaran pada Rabu (14/12) dan Rabu (18/1) nanti.
Debat dua sesi dilakukan agar masyarakat setempat dapat menentukan pasangan yang mana sesuai dengan kandidat yang dapat menjadi pemimpin nanti.
Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak mengatakan pelaksanaan debat kandidat merupakan kesepakatan dari hasil rapat internal KPU Takalar. Hanya saja, pihaknya belum bisa menentukan lokasinya apakah dilaksanakan di Takalar atau di Makassar. “Lokasinya belum kita sepakati kita masih akan rapatkan lagi apakah di Takalar atau di Makassar, yang jelas debat nanti akan dipecah menjadi dua sesi sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat,”jelas Jusalim, kemarin.
Jusalim menjelaskan pelaksanaan debat akan melibatkan media massa sehingga dapat disaksikan seluruh lapisan masyarakat. “Sementara ini kita mencari stasiun TV yang bisa diajak bekerja sama agar pelaksanaannya dapat disaksikan langsung, pokoknya teknisnya nanti kita kan kabarkan seperti apa,”katanya.
Komisioner KPU Takalar Alimuddin P menambahkan bila pelaksanaan debat akan menghadirkan akademisi, LSM dan tokoh masyarakat sebagai penelis begitupun dengan moderatornya. (ari-ita/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top