Sulselbar

Pemkab Respon Program Bedah Rumah

MAMUJU, BKM — Untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat menjadi layak huni, tahun ini PT Taspen (Persero) Mamuju, telah menjalankan program bina lingkungan dan kemitraan. bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, telah melakukan bedah rumah di lingkungan Kalubibing, kelurahan Mamunyu, kecamatan Mamuju, kabupaten Mamuju.
Sebanyak dua unit rumah berhasil dibedah PT Taspen, yakni rumah milik Syarifuddin, dan rumah milik Sa’ding. Pada Selasa (15/11), PT Taspen Mamuju telah memberikan rumah tersebut kepada pemilik rumah secara simbolis yang di saksikan langsung sejumlah masyarakat dan pemerintah.
Pada kesempatan kali ini, kepala kantor PT. Taspen (Persere) Mamuju, Deddi Helmia Gunawan berharap dukungan dari pemerintah setempat dalam menjalankan program kali ini.
”Kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi agar kiranya memberikan dukungan dalam menjalankan eksistensi PT Taspen. Sehingga PT Taspen bisa melanjutkan program ini dalam membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Sulawesi Barat,” ungkap Deddi.
Lanjut dikatakan, bedah rumah ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. ”Jumlah anggaran yang diposkan ke kami sebesar Rp25.000.000 per unit. Namun dalam memilih rumah yang akan kami bedah, tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti rumah yang sudah memiliki sertifikat kepemilikan,” tambahnya.
Ditempat yang sama, Asisten 3 Bidang Administrasi Kabupaten Mamuju, Drs Syahrir MM yang mewakili bupati Mamuju mengatakan, sangat mengapresiasi program yang dijalankan PT Taspen (Persero) Mamuju berupa program bedah rumah.
”Saya kira program kali ini yang dijalankan PT Taspen (persero) Mamuju, kita sambut dengan apresiasi positif. Dimana, program ini adalah program bedah rumah yang dikhususkan untuk masyarakat kita yang kurang mampu. Pada hari ini PT. Taspen Mamuju, telah berhasil membedah dua rumah yang berada di lingkungan ini. Saya kira masyarakat tentu akan menyambut baik program ini, serta berharap ini bisa berkelanjutan,.” terang Syahrir.
Dikatakan, program yang dijalankan PT Taspen Mamuju juga telah mendukung salah satu program pemerintah dalam bidang sosial dan perumahan yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu.
Ditambahkan, pemerintah sesungguhnya juga bisa memprogramkan. Tetapi saat ini pemerintah telah keterbatasan anggaran. Pemerintah lebih fokus terhadap program Jaminan Kesehatan Masyarakat dengan perbaikan infrastruktur prasarana wilayah seperti jalan dan jembatan. Selain itu, pemerintah juga konsen terhadap pendidikan. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top