KPU Parepare Rakornis Pemutakhiran Data Pemilih – Berita Kota Makassar
Politik

KPU Parepare Rakornis Pemutakhiran Data Pemilih

PAREPARE, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Ini semester ke II tahun 2016,”ujar Ketua KPU Parepare, Nurnahdiyah di Cafe Teras Empang Parepare, Selasa (15/11).
Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pemutakhiran data semester pertama.
Dalam kegiatan sebelumnya, kata dia, pihaknya menghadirkan Lurah-lurah, dan pihak Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil). “Untuk jilid II ini, kami masih membutuhkan informasi dari Disdukcapil untuk perkembangan data Kependudukan,”katanya.
Nurnahdiya mengungkapkan, berdasarkan Undang-undang, pihak KPU harus berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mendapatkan data pemilih yang akurat. “Undang-undang memerintahkan kami untuk lebih intens berkoordinasi dengan Disdukcapil dalam hal data penduduk. Itu untuk memberikan data yang failed,”ungkapnya.
Dia menambahkan, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan data penduduk di Parepare. KPU sampai hari ini masih meneropong data-data di Disdukcapil sampai pada saat pemutakhiran data akhir.
“Ya, tujuannya untuk mendapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang failed. Ini juga agar mempermudah kerja-kerja PPS nanti,”tambah Nurnahdiya.
Kepala Bidang data kantor Disdukcapil Parepare, Rasdy, mengatakan, pihaknya tetap menjalin koordinasi yang baik dengan pihak KPU. “Kita respon baik dan selalu berkoordinasi. Kita serahkan data yang betul-betul akurat ke KPU,”katanya.
Rasdy mengungkapkan, kesuksesan pesta demokrasi sangat tergantung dari keakuratan daftar data pemilih kita nanti. “Data-data yang dibutuhkan KPU semua kita serahkan,”ungkapnya. (smr/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top