Sulselbar

Jambret Intai Masyarakat Mamuju

MAMUJU, BKM — Dalam beberapa hari terakhir, aksi jambret di kota Mamuju mulai marak. Kondisi ini tentu saja telah menimbulkan keresahan masyarakat setempat. Karena dalam menjalankan aksinya, pelaku tidak mengenal waktu. Seperti yang terjadi pada Minggu (13/11), para penjambret kembali beraksi. Bahkan, aksi jambret terjadi dua kali dalam sehari.
Olehnya itu, warga Mamuju khusunya kaum perempuan diimbau untuk terus waspada dan berhati-hati saat hendak di perjalanan. ”Saya mendapatkan informasi dari warga Mamuju terkait adanya kasus penjambretan akhir-akhir ini. Kondisi ini benar-benar meresahkan warga,” kata pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju, Ashari Rauf, Selasa (15/11).
Dari kejadian ini, Ashari meminta pihak Kepolisian Resort (Polres) Mamuju untuk intens menggerakkan anggotanya ke lapangan. Ashari juga mendesak, pemerintah kabupaten Mamuju maupun pemerintah provinsi, dapat maksimalkan dan memperbanyak Lampu Penerangan Jalanan Umum (LJPU).
”Saya lihat, di dalam kota saja banyak sekali jalan yang gelap. Aksi para penjambret ini memang bisa jadi tidak mengenal waktu, baik itu pagi, siang, dan maupun malam hari. Nah, kalau malam hari, LJPU harus ada, agar warga yang melintas di jalan itu tidak kuatir,” tegasnya.
Sesuai informasi yang diterima, lanjut Ashari, salah satu jalan di Mamuju yang marak menjadi tempat aksi para penjambret adalah Jalan Soekarno Hatta, dari depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju hingga perempatan lampu merah Simbuang.
”Kalau hal ini tidak diperhatikan pemerintah, maka saya khawatir kasus jambret terus bertambah. Makanya, langkah yang harus diambil secepatnya adalah perbanyak LPJU. Karena ini juga mencegah terjadinya kecelakaan berkendara,” kunci Ashari.
Dari dua aksi jambret yang terjadi pada Minggu, salah satu di antaranya yakni penjambretan yang dialami Nurdiana (34), tepatnya sekitar pukul 08.00 Wita di Jl. Kurungan Bassi, depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju. Ia dijambret seorang tak dikenal berjenis kelamin laki-laki dengan menggunakan motor Honda Beat(ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top