DPO Pencurian di Alfamart Ditembak – Berita Kota Makassar
Headline

DPO Pencurian di Alfamart Ditembak

MAKASSAR, BKM — Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Bontoala yang dipimpin Panit 2, Ipda H Rahman Ronrong, meringkus seorang tersangka begal. Enal alias Baso (19), warga Jalan Kubis nomor 43 ditangkap setelah sudah sekian lama dikejar polisi. Ia masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian. Penangkapan dilakukan, Rabu (16/11) kira-kira pukul 00.10 Wita
Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Bontoala untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ketika diinterogasi petugas, Enal enggan mengakui perbuatannya. ”Saya tidak pernah mencuri di Alfamart, Pak,” kelitnya.
Namun, catatan kepolisian tak bisa dipungkirinya. Apalagi ada pengakuan dari rekannya, Jufri alias Karca yang diamankan sebelumnya. Karca mengaku melakukan aksi pencurian di Toko Alfamart Jalan Veteran Utara ditemani Edo dan Enal.
Polisi kemudian membawa Enal untuk pengembangan. Namun di perjalanan ia berusaha melarikan diri. Polisi beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun upaya persuasif petugas itu tak digubris.
Kejar-kejaranpun terjadi. Tak ingin buruannya lepas, polisi terpaksa menembak kaki tersangka.
Menurut Rahman Ronrong, tersangka Enal merupakan DPO kasus pencurian di sebuah minimarket Jalan Veteran Utara. Ia ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/378/K/IX/2016/Restabes Mks/Sek Bontoala.
”Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur saat dibawa melakukan pengembangan mencari rekannya,” jelas H Rahman Ronrong.
Saat melakukan aksinya di swalayan Alfamart 12 Oktober 2016 lalu, tersangka Enal bersama Karca masuk ke dalam toko lewat jendela yang berada di lantai dua. Mereka berhasil membawa kabur 20 jenis rokok, makanan ringan berupa coklat, sabuan pembersih muka, handbody serta satu handphone. Kerugian ditaksir Rp6.645.960. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top