Politik

Diminta Perjuangkan Tambahan KUBE

Ist RESES--Anggota DPR RI, Samsu Niang melakukan dialog dengan warga saat menggelar reses beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, BKM–Selain melakukan sosialisasi empat pilar, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Samsu Niang juga aktif menyerap aspirasi masyarakat. Seperti dilakukan pada 3-11 Oktober lalu, Samsu Niang melakukan road show kebeberapa kabupaten di Sulsel. Daerah yang dikunjunginya antara lain Soppeng, Wajo, Bone, Bulukumba, Sinjai, dan Pangkep.
Dari beberapa kunjungannya, Samsu Niang banyak menerima aspirasi dan masukan. Yang menonjol adalah usul penambahan jumlah Kelompok Usaha Bersama (KUBE). KUBE merupakan program unggulan Kementerian Sosial dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Memang banyak warga mengusulkan penambahan KUBE. Tentu ini akan kami perjuangkan di Senayan. Apalagi saya kebetulan di komisi yang memang bermitra dengan Kementerian Sosial,” kata politisi PDI Perjuangan ini.
Samsu Niang menambahkan selama ini program KUBE dapat mendorong ekonomi kreatif di masyarakat guna mendongkrak pendapatan ekonomi keluarga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.
Program KUBE dikucurkan untuk masyarakat miskin yang memiliki usaha,seperti pedagang warungan, bakulan, perajin makanan olahan, peternak, petani, dan pedagang asongan. Kementerian Sosial memberikan bantuan program KUBE itu sebesar Rp20 juta per kelompok dengan anggota 10 orang.
Syamsu Niang tercatat sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel II yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, dan Bulukumba. (adv)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top