Bisa Dipakai ke Mana dan Kapan Saja – Berita Kota Makassar
Headline

Bisa Dipakai ke Mana dan Kapan Saja

KENDATI fungsinya sebagai pembungkus kaki, namun sepatu menjadi salah satu item pelengkap busana yang menjadi faktor utama dalam menunjang penampilan. Apalagi di kalangan perempuan, termasuk para hijabers yang sangat mementingkan penampilan.

Laporan: Rahmawati Amri

BERBAGAI model sepatu menjadi pilihan yang bisa dipadupadankan dengan busana muslim para hijabers. Mulai dari high heels, wedges, dan yang teranyar dan cukup menarik perhatian adalah model sepatu sneakers.
Banyak alasan para hijabers menyukai sepatu model ini. Salah satunya karena nyaman dipakai. Seperti yang dikemukakan Fifi. Wanita berhijab yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan mobil itu, mengaku memilih sneakers karena nyaman dipakai, disamping modelnya yang trendi.
“Pakai sneakers tidak bikin pegal kaki. Apalagi sekarang lagi tren,” ujarnya.
Dia mengaku sneakers bisa dipadupadankan dengan berbagai model busana “Mau ke mal, acara-acara kantor seperti event-event, keperluan lain kayak ke rumah sakit, ke rumah keluarga, semua cocok. Pokoknya bisa dimatchingin sama baju apa saja,” tuturnya.
Selain itu, kata Fifi, sneakers juga sangat nyaman digunakan untuk bepergian jauh seperti liburan ke luar daerah, rekreasi maupun aktifitas lainnya.
Dia mengaku punya empat koleksi sepatu sneakers. Mulai yang teplek (rata), sneakers wedges, sneakers sport (olahraga), dan sneaker trendy buat jalan-jalan.
Namun, lanjut Fifi, sebenarnya semua tipe miliknya bisa digunakan ke mana dan kapan saja. “Tinggal disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan,” ungkap hijabers cantik ini.
Harga sneakers koleksinya bervariasi. Mulai yang termurah seharga Rp150 ribu, hingga paling mahal Rp860 ribu.
“Kalau harga sih, sebenarnya tergantung merek dan kualitasnya,” kata Fifi.
Sementara Jamila, koordinator salah satu komunitas hijaber di Makassar, mengatakan sebenarnya sneakers mulai mencuri hati para hijabers sejak beberapa tahun lalu.
Hampir sama dengan para hijabers pengguna sneakers lainnya, alasan memilih sepatu model ini karena nyaman dikenakan.Juga bisa menunjang penampilan secara maksimal.
Ibarat bunglon, sneakers bisa dikenakan sesuai tema busana apa saja dan kondisi yang berbeda-beda. Dia mengaku, tidak lengkap penampilan seorang hijabers yang menginginkan penampilan maksimal, jika tidak memiliki sneakers.
Malah, ada hijabers yang punya koleksi empat sampai lima pasang. Bahkan lebih dari sepuluh.
“Pokoknya yang sudah coba sneakers, pasti paham bahwa jenis sepatu ini bukan sekadar trend dan kekinian. Namun memang nyaman dipakai,” jelasnya. (*/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top