Wagub: BPBD Enrekang tak Peka – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wagub: BPBD Enrekang tak Peka

ENREKANG, BKM — Saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi longsor di Enrekang, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang meminta Pemkab Enrekang melalui BPBD memberi perhatian lebih dan mencairkan janji bantuan hibah Pemprov Sulsel Rp 100 juta untuk para pengungsi.
“Saya kira bantuan itu sudah selesai, pak Bupati (Muslimin Bando) juga tidak pernah sampaikan kepada saya padahal terakhir saya ketemu pak bupati tadi malam (Malam Senin),”tulis Agus Arifin Nu’mang di akun WA-nya, Senin (14/11) sore.
Menurut Wagub, dia telah meminta kepala BPBD memperhatikan bantuan korban longsor untuk segera diuruskan pencairanya tapi tidak dilakukan.”Saya sudah minta kepada Kepala BPBD Enrekang untuk diperhatikan tapi setelah baca berita di BKM ternyata bantuan itu tidak diurus,”beber Agus.
Agus mengakui, biasanya kalau di daerah lain Pemkab langsung berurusan dengan Sekprov setelah itu dicek pencairanya di Badan Pengelolah
Keuangan, karena dana hibah tersebut harus ditransefer ke rekening kas daerah kabupaten dari provinsi.
“Kalau daerah lain Pemkabnya langsung berurusan dengan Sekprov setelah itu cek pencairanya di BPBD,” ujarnya.
Sebelumnya Kepala BPBD Enrekang, H Benny Mansjur
mengatakan janji Wagub hingga kini tidak jelas apakah bantuan tersebut ada atau tidak. Karena pada saat itu Wagub memberikan bantuan secara simbolis melalui BPBD dan ditransfer ke rekening daerah.
“Janji itu tidak jelas,”singkat Benny dari balik ponselnya saat dikonfirmasi BKM, Senin (14/11) kemarin. (her/B)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top