Perwira Polisi Digerebek Bersama Wanita di Hotel – Berita Kota Makassar
Headline

Perwira Polisi Digerebek Bersama Wanita di Hotel

MAROS, BKM — Seorang anggota kepolisian digerebek dalam kamar pada sebuah hotel di Kota Maros, Selasa(15/11) dinihari. Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu disebutkan berisial Bh. Perwira menengah ini bertugas di Polres Sinjai dengan jabatan kasubag.
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Sinjai, AKP Sabri Hidayat yang dihubungi, kemarin membenarkan kalau AKP Bh bertugas di Polres Sinjai. Hanya saja, soal penggerebekannya berdua dengan seorang wanita di kamar hotel di Maros, baru diketahuinya dari media.
”Saya baru tahu informasinya dari media. Tapi kalau yang bersangkutan (AKP Bh) memang bertugas di Polres Sinjai. Ia menjabat Kasubag Ops,” jelas Sabri Hidayat.
Kasubag Ops Polres Sinjai sudah dijabat AKP Bh selama dua tahun. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolsek Bulupoddo.
Sesaat setelah dikonfirmasi BKM, Sabri Hidayat kemudian mencari informasi terkait persoalan yang mendera rekan seprofesinya itu. Ia menghubungi langsung AKP Bh.
Dari penjelasan AKP Bh, seperti ditirukan Sabri Hidayat, perempuan RY yang ditemaninya di hotel itu adalah kemenakannya. Dia hendak diantar ke bandara internasional Sultan Hasanuddin. Keberangkatannya atas sepengetahuan keluarga perempuan yang tinggal di Sinjai Timur.
”Perempuan itu kemenakannya. Mau diantar ke bandara. Rencananya akan berangkat menggunakan pesawat pagi. Karena sudah malam, jadi istirahat dulu di hotel di Maros sambil menunggu penerbangan. Saat ada operasi di hotel, keduanya tidak melakukan apa-apa. Masih berpakaian lengkap semuanya,” terang AKP Sabri Hidayat.
Pengakuan AKP Bh itu mendapat pembenaran dari Ipda Hamzah, Kanit Provost Polres Maros. ”Memang malam itu sempat terjaring razia karena mereka ada di kamar hotel. Tapi tidak terjadi apa-apa, sehingga tidak dibawa ke mapolres. Polisinya juga memperlihatkan kartu anggota,” jelas Ipda Hamzah, kemarin.
Selain oknum perwira polisi tersebut, operasi yang digelar aparat Polres Maros ini juga mengamankan empat pasangan lain yang bukan suami istri. Operasi ini dalam rangka memberantas penyakit masyarakat (pekat), khususnya praktik mesum di sejumlah penginapan dan hotel di Maros.
Jalannya operasi dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Ipda Pandu. Dijelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Sasarannya memberantas pekat serta penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
”Ini operasi gabungan. Kita bersama provost, sabhara dan intel. Tim mendatangi penginapan dan hotel dan melakukan penggeledahan,” terang Ipda Pandu.
Dalam operasi, menurut Pandu, tim berhasil menjaring empat pasangan laki-laki dan perempuan tanpa identitas. Setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan, selanjutnya polisi melimpahkan empat pasangan tersebut ke Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak peraturan daerah (perda) untuk ditindaklanjuti.
Pandu menambahkan, pasangan yang terjaring dalam operasi berasal dari berbagai daerah. “Empat pasangan itu masing-masing dari Soppeng, Makassar, Polman, Barru, Ambon dan Maros,” ungkapnya.
Untuk oknum Polres Sinjai, AKP Bh yang terjaring razia kedapatan bersama seorang wanita tanpa identitas. ”Waktu ditanyakan kartu anggota bhayangkarinya, perempuan itu tidak bisa memperlihatkannya. Termasuk identitas lainnya,” ujarnya. (ari-din/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top