Headline

Oknum TNI Tepergok Selingkuh Pegawai Bank

MAKASSAR, BKM — Situasi di Jalan Pelita Kompleks PU Talasalapang, Kecamatan Rappocini tiba-tiba gaduh. Sekelompok aparat tim gabungan Denpom dan Detasemen Intel Kodam VII/Wirabuana datang ke lokasi tersebut. Mereka sebelumnya menerima laporan dari seorang istri anggota TNI jika suaminya tengah berselingkuh dengan seorang wanita yang merupakan karyawan bank.
Lokasi tersebut langsung diblokade dan melakukan penggerebekan. Benar saja, seorang oknum anggota TNI AD berinisial Praka RN dari Satuan Yon Zipur VIII/Smg ada dalam rumah di kompleks tersebut. RN yang menjabat sebagai Ta Mudi Yanrat III Si Mayon tepergok di rumah Nf (27) yang merupakan selingkuhannya. Keduanya langsung digelandang ke markas kesatuannya guna proses lebih lanjut.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII/Wirabuana, Kolonel Inf Alamsyah, membenarkan penangkapan tersebut ketika dikonfirmasi, kemarin. Oknum TNI dan seorang perempuan yang merupakan istri karyawan bank diamankan karena diduga terlibat perselingkuhan.
”Memang ada penangkapan dalam penggerebekan yang dilakukan pada hari Minggu (13/11) pukul 02.25 Wita. Awalnya perempuan itu isunya seorang istri polisi yang bertugas di Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, belakangan diketahui jika perempuan itu merupakan istri karyawan bank. Statusnya sekarang sedang proses cerai,” kata Alamsyah, kemarin.
Hanya saja, tambah Alamsyah, saat digerebek keduanya melakukan apa-apa. Oknum TNI yang diamankan itu memiliki istri berinisial SL (26). Bekerja sebagai karyawati salah satu rumah sakit swasta di Makassar. Ia tinggal di asrama Yon Zipur 8/Smg Jalan Rajawali.
”Yang bersangkutan kita telah proses dan pertemukan semua pihak, baik suami perempuan itu yang sedang proses cerai, maupun istri oknum TNI. Dari hasil pertemuan, mereka sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada yang keberatan,” terangnya.
Meski demikian, kata Alamsyah, oknum TNI tersebut tetap diproses secara hukum militer untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
”Bukan pidananya. Yang bersangkutan diproses oleh kesatuannya. Tentu akan diberi sanksi disiplin,” tegas Alamsyah. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top