Irwandi Tepis Politik Uang di Musda PAN – Berita Kota Makassar
Politik

Irwandi Tepis Politik Uang di Musda PAN

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel menepis bila ada politik uang di arena Musyawarah Daerah (Musda) PAN kabupaten Kota selama ini. “Saya jamin tidak ada politik uang untuk meloloskan sesorang menjadi ketua PAN di daerah,”ujar Wakil ketua DPW PAN Sulsel Andi Irwandi Natsir, Selasa (15/11).
Penegasan Irwandi menanggapi tumbangnya Ketua DPD PAN Bulukumba HA Edy Manaf, Ketua PAN Makassar Busrah Abdullah maupun Ketua DPD PAN Selayar Abd Gani. Menurut Irwandi yang juga anggota Komisi D DPRD Sulsle ini, hasil rapat DPW PAN Sulsel yang dipimpin Ashabul Kahfi semua ketua yang sudah menjabat dua periode, maka akan diserahkan ke DPP untuk memutuskannya. “Dalam pertimbangan DPP hanya Maros dan Wajo saja yang bisa oppo pada periode ketiga,”ujarnya.
Irwandi mengakui prestasi Edy manaf memimpin PAN periode pertama dari dua kursi dapat menaikkan menjadi empat kursi. Dan pada periode kedua Edy kembali menaikkan kursi PAN menjadi enam. “Hanya saja, DPP punya penilaian tentu sifatnya subjektif,”jelasnya.
Terkait masalah tersebut, Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi tak berhasil dikonfirmasi, bahkan saat ingin ditemui, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini terkesan menghindar dari para wartawan yang sejak awal menunggunya. y
Seperti diberitakan sebelumnya, Edy Manaf akhirnya digantikan oleh saudara Ketua Golkar Bulukumba yakni Andi Zulkarnain Pangki dengan pertimbangan yang belum jelas. Edyu sendiri mengaku tak merasa bersalah, bahkan memilii prestasi yang luar biasa, “Apa salah saya sama DPW dan DPP,”ujar Edy yang pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top