Sulselbar

Gubernur Apresiasi Pencanangan Germas

CANANGKAN -- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe ditengah acara pencanangan Germas di Parepare.

PAREPARE, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, hadir di acara launcing Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), di Parepare Sulsel, Selasa (15/11).
Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, Germas adalah gerakan Nasional yang dianggap sangat penting untuk digalakkan.
“Salah satu bentuk kedamaian kota itu, adalah bagaimana masyarakatnya sehat secara lahir batin. Parepare adalah kota yang memenuhi syarat sebagai kota sehat,”terang Syahrul.
Syahrul menjelaskan, pola hidup sehat itu masyarakat harus menjaga kesehatan secara rutin dan berkesinambungan.
“Hidup sehat itu menjadi sangat penting dapat karena dapat mengurangi biaya hidup masyarakat. Kegiatan ini sangat positif, dan harus diapresiasi,”katanya.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan Parepare dipilih sebagai tempat pencanangan Germas oleh Kemenkes RI karena dianggap sebagai kota yang tingkat kesehatan masyarakatnya tinggi.
“Kita 1 dari 10 Daerah di Indonesia yang menjadi tempat pencanangan Germas ini,”ungkap Taufan Pawe.
Dalam pencanangan ini, hadir sejumlah pimpinan dari pihak Kementrian Kesehatan RI , Kementrian Perdagangan, dan Dirjen Koordinator bidang pembangunan dan kesehatan, Syahrul Mamma.
Setelah pencanangan Germas rombongan pejabat tersebut, kemudian ?meninjau sejumlah Puskesmas di Parepare, dan penacanagan peduli kanker. (smr/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top