Metro

Anggaran Wisma Negara tak Diusulkan

MAKASSAR, BKM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel tidak lagi menyetujui usulan anggaran untuk pembangunan Wisma Negara di kawasan Centerpoint of Indonesia (CoI) di APBD tahun 2017. Alasannya, karena rancangan anggaran biaya (RAB) sudah melebihi dari yang diusulkan.
“Di APBD Pokok sudah mengolakasikan anggaran sebesar Rp110 miliar dari RAB usulan hanya 109 miliar,” ujar anggota Komisi D DPRD bidang pembangunan, Andi Irwandi Natsir, Selasa (15/11).
Menurut Irwandi yang juga legislator PAN Sulsel, sudah ada komitmen sebelum dibangun Wisma Negara yakni harus didukung APBN. “Yang kita pertanyakan adalah kapan APBN-nya turun,” jelas Irwandi.
Sekretaris Komisi D DPRD Sulsel, Ariady Arsal juga mengaku, anggaran untuk Wisma Negara sudah lebih dari cukup. “Iya Wisma Negara itu sudah cantik, tapi kalau untuk tambahan anggarannya jangan dulu,” jelas politisi PKS ini.
Pernyataan berbeda disampaikan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, HA Kadir Halid. Menurutnya, Golkar tetap berkomitemen untuk mendukung program pemerintah Provinsi Sulsel. Meski demikian dewan tetap akan melakukan evaluasi terhadap proyek Wisma Negara. “Komisi D juga akan evaluasi sejauh mana progres pembangunannya,” ujar anggota Komisi D DPRD Sulsel ini.
Hal sama disampaikan politisi PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni . Rudi mengatakan, APBD yang ditunggu untuk membiayai Wisma Negara tidak kunjung tiba. Meski demikian, Rudi mengaku bila partainya tetap memberi dukungan ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk menuntaskan pembangunan yang telah diprogramkan. “Ini perintah Ketua Umum PDIP harus mendukung program Gubernur yang pro rakyat,” singkat Rudi.(rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top