Warga Takalar Diciduk Kasus Curanmor – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Warga Takalar Diciduk Kasus Curanmor

BKM/PURMADY DITANGKAP -- Warga Takalar SDM dibekuk di rumahnya di Desa Ko’mara Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar karena diduga terlibat kasus Curnamor

SIDRAP, BKM — Upaya Polres Sidrap dalam mengungkap sindikat kejahatan tidak main main. Setelah mengungkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), kini kasus serupa kembali diungkap.
Hanya berselang sehari, satuan Reskrim kembali lagi berhasil lagi membongkar sindikat pelaku pencurian mobil. Pengungkapan ini tidak cukup 24 jam setelah menangkap pelaku penipuan lewat media sosial facebook.
Tim unit khusus satuan Rreskrim yang dipimpin oleh Aipda Abd Halim kembali mengamankan pelaku pencurian mobil beserta dengan barang buktinya.
Pelakunya adalah SDM (43) ditangkap di rumahnya Desa Ko’mara Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jumat dini hari (11/11).
Sebelumnya, Sabtu (5/11) seorang warga Lili Juliarti (40) melaporkan kejadian pencurian mobilnya yang terjadi di rumahnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Sidrap.
Mobil tersebut merek Mitsubishi pick up type L300 warna hitam No. Pol B 9602 UAM.
AKP Chandra Yudha Pranata, SE, MM yang dikonfirmasi, Minggu (13/11) membenarkan penangkapan tersebut.
”Anggota berhasil mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti mobil yang dicurinya,”ungkap AKP Chandra visa selulernya, Minggu kemarin.
Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, kata dia, diperoleh bahan keterangan bahwa mobil tersebut dilengkapi GPS sehingga memudahkan anggota untuk melacaknya. “Tidak susah kita lacak pelaku karena data GPS yang diterimah dari laporan korban menunjukkan selalu keberadaan pelaku. terakhir berada di Kabupaten Takalar,” tambahnya.
Penangkapan tersangka di backup tim unit khusus Polda Sulsel dan Polres Takalar. Tersangka juga diringkus tanpa melakukan perlawanan dan akhirnya mengakui telah melakukan pencurian mobil di Kabupaten Sidrap.
“Setelah anggota mengamankan pelaku, kemudian dilakukan pencarian barang bukti dan berhasil mengamankan mobil yang dicuri oleh pelaku di depan puskesmas Lamuru Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone,” ucap AKP Chandra Yudha.(ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top