Wali Kota Kaget TNI-Polri Dukung Jumat Peduli – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wali Kota Kaget TNI-Polri Dukung Jumat Peduli

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe tidak menyangka jika TNI-POLRI turun tangan untuk mendukung program Jumat peduli. Taufan bersama SKPD turun ke pasar Labukkang, Kecamatan Ujung, untuk membersihkan pasar labukkang dari sampah.
Bahkan Taufan yang memimpin apel pasukan Polres Parepare untuk menyisir sampah yang ada di pasar Labukkang dan selokan, termasuk Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi ikut andil dalam jumat peduli.
Selain Pemkot dan Polres Parepare turun membersihkan, telebih dulu, sejumlah penerima raskin sekitar 30 lebih dari kelurahan Labukkang sudah duluan turun membersihkan pasar Labukkang sehingga anggota Polres dan pemkot hanya pesisir diluar pasar Labukkang dibersihkan.
pare-kaerja-bakrtimg_20161111_083829“Penerima raskin turun terlbeih dulum membersihkan pasar Labukkang sehingga bersih kelihatan,”ujar Lurah Labukkang. M Yusuf.
Di lokasi titik pasar Lakessi juga pasukan Brimob bersama sejumlah pegawai dan masyarakat ikut melakukan kebersihan.
Ditempat obyek wisata pantai lumpue kelurahan Lumpue kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare, juga TNI dari pasukan Dandim Mallusetasi 1405 Parepare yang dikordinir. Pimpinanya, Letkol Inf Syarifuddin ikut membersihkan dilokasi obyek wisata tersebut.
pare-kaerja-bakrtimg_20161111_083829-1Taufan saat tiba di Pantai Lumpue sudah melakukan aktivitas jumat peduli untuk kebersihan dan keindahan kota. Wali Kota tak menduga jika Muspida baik TNI mapun Polri ikut membersihkan kota ini supaya indah.
Salah satu tujuan kita, kata Taufan, untuk meraih adipura kembali.
“Kami melakukan program jumat peduli sebagai bentuk solidaritas dan dukungan muspida untuk membersihkan kota ini dari sampah,”jelasnya.
Karena banyak sampah bisa menimbulkan bencana banjir yang menyumbat selokan tersebut bahkan pemandangan tidak akan sehat jika banyak sampah.
(smr/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top