Gojentakmapan

Proyek Listrik 35.000 MW di Jeneponto Mulai Dibangun

BKM/KR KULLE TEKAN TOMBOL -- Bupat Jeneponto, Iksan Iskandar, Presdir Bosowa Energi, Erwin Aksa, Komisaris PT Gas Sakti Prima , Dewi Kam, dan Presdir PT CTCD Yu Chinglie, melakukan penekanan tombol pertanda dimulainya pembangunan proyek listrik 3x135 MW.

JENEPONTO, BKM — Proyek energi listrik nasional 35.000 megawatt (MW) salah satunya proyek listrik Bosowa Satu sebesar 2×125 MW. Proyek ini sendiri sudah rampung. Selanjutnya proyek Bosowa Dua sebesar 2×135 MW akan segera rampung ditahun 2017. Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Bosowa Group, Erwin Aksa di sela-sela pelaksanaan stream drum lifting PLTU Jeneponto 2×135 MW di kampung Punagayya, desa Punagayya, kecamatan Bangkala, Sabtu (12/11).
Turut hadir dalam acara ini, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wabup, Mulyadi Mustamu, para direktur rekanan Wira Karya dan Hutama Karya, para pimpinan SKPD, dan para karyawan Bosowa Energi. Erwin mengatakan, proyek energi listrik ini adalah proyek yang ditandatangani kontraknya di depan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).
”Makanya saya tekankan kepada semua rekanan harus berhati-hati. Pekerjaannya harus tepat waktu juga semua peralatan yang didatangkan dari luar semua diawasi beacukai. Demikian juga tenaga asing yang bekerja semua legal formal. Karena semua ketentuan ketenagakerjaan sudah dipatuhi semua dan tidak ada masalah. Semoga selesainya proyek ini dapat mensejahterakan rakyat,” jelas Erwin.
Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, pada tahun 2017 Presiden Jokowi akan berkunjung ke kabupaten Bulukumba. Kedatangan presiden akan dimanfaatkan untuk dapat melihat langsung proyek listrik ini. Sekaligus meresmikan proyek 35.000 MW skala nasional. ”Kami siap mengamankan serta segala sesuatunya sesuai kemanpuan kami sebagai pemerintah kabupaten Jeneponto. Kami beberapa kali suarakan bahwa sekarang ini Jeneponto sudah menjadi sumber cahaya di Sulsel,” kata Iksan. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top