Sulselbar

Persatuan Jurnalis di Lutim Resmi Dibentuk

LUTIM, BKM — Persatuan Jurnalis di kabupaten Luwu Timur telah resmi dibentuk, Jumat (11/11) Pembentukan wadah para Jurnalis ini sekaligus dilakukan pemilihan ketua di Warkop D’ Trans, desa Puncak Indah, kecamatan Malili.
Kepala Biro harian Palopo Pos, Nastan Yan telah terpilih secara aklamasi menakhodai Persatuan Jurnalis di Luwu Timur periode 2016 – 2021 mendatang. Sementara Sekretaris dijabat Mahfud dari Perak News dan Bendahara, Jumadi dari harian SeruYA (Seputar Luwu Raya).
Ketua terpilih, Nastan Yan mengatakan, beban yang telah diberikan oleh rekan Jurnalis merupakan sebuah penghargaan dan amanah yang harus dijalankan. Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan dari segala pihak agar program nantinya dapat berjalan dengan baik.
“Terlebih kepada rekan Jurnalis, tanpa dukungan saudara pengurus atau ketua sekalipun tidak berarti. Mudah – mudahan apa yang dilaksanakan hari ini adalah momen yang sangat penting dalam rangka mencapai rasa persatuan antar Jurnalis,” ungkapnya.
Wadah ini, merupakan besutan para Jurnalis dari berbagai media seperti media cetak dan online. “Semua Jurnalis yang belum berorganisasi kita ajak untuk bergabung disini. Baik itu harian, online, mingguan mapun bulanan dan ini adalah wadah mereka,” katanya.
Dia menambakan, dengan dibentuknya persatuan Jurnalis Luwu Timur tersebut merupakan wadah Jurnalis untuk berlindung dari perlakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Persatuan Jurnalis ini juga akan dilantik dalam waktu dekat ini.
“Selama ini kita kerap mendengarkan rekan Jurnalis saat tugas mendapat perlakukan yang tidak adil oleh para oknum padahal profesi ini telah dilindung Undang – Undang. Sehingga tugas kita adalah menegakkan Undang – Undang tersebut,” ungkap Nastan. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top