Metro

PD Pasar Dapat Bantuan

MAKASSAR, BKM– Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya melakukan rapat bersama dengan pihak BRI di kantor PD Pasar Makassar Raya yang terletak di Jalan Kerung-kerung, Senin (14/11).

Pertemuan yang dihadiri Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Japri Y Timbo, Juru Bicara Bidang Komunikasi dan Hukum Pemerintah Kota Makassar, Ramzah Tabraman, dan beberapa pihak dari BRI membahas rencana BRI yang akan menyalurkan bantuan ke PD Pasar untuk perbaikan pasar tradisional, khususnya Pasar Pa’baeng-baeng.
Dirops PD Pasar, Japri Y Timbo mengatakan, pihaknya meminta BRI memperjelas tujuannya dalam menyalurkan bantuan ke PD Pasar Makassar Raya dan memilih Pasar Pa’baeng-baeng untuk mendapat bantuan perbaikan. Sehingga rencana bantuan yang akan diberikan BRI ke PD Pasar Makassar Raya tidak bersoal dari segi hukum.
“Kalau memang memungkinkan, bantuan ini kita arahkan ke perbaikan pasar lainnya selain Pasar Pa’baeng-baeng. Kita juga meminta bantuan tersebut diperjelas peruntukannya agar tidak ada konsekuensi hukum kedepannya,” kata Japri Y Timbo.
Sementara itu, Kepala Bagian Umum BRI Wilayah sulsel, Refmawardi menyampaikan jika bantuan yang diberikan BRI dalam perbaikan pasar dalam rangka HUT BRI. Terkait dipilihnya Pasar Pa’baeng-baeng untuk mendapatkan bantuan karena dinilai ramai dikunjungi masyarakat dan potensi meningkatkan serta perbaikan nasabah BRI.
“Bantuan ini dalam rangka HUT BRI. Kita melakukan perbaikan pasar tanpa merubah fasilitas pasar. Saya memilih Pasar Pa’baeng-baeng karena dinilai ramai dan kesempatan untuk membuka teras BRI untuk meningkatkan nasabah,” jelasnya.
Terkait anggaran yang disediakan pihak BRI untuk memperbaiki pasar Pa’baeng-baeng, dia memilih untuk tidak menyebut besaran anggaran yang disediakan.
Ditempat yang sama, Juru Bicara Bidang Komunikasi dan Hukum Pemerintah Kota Makassar, Ramzah Tabraman mengatakan, bantuan yang diberikan BRI diterima dengan baik pemerintah kota.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top