Lima Minimarket Disegel – Berita Kota Makassar
Metro

Lima Minimarket Disegel

MAKASSAR, BKM– Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap minimarket yang tidak berizin dilakukan Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Senin (14/11), bersama tim terpadu pemerintah Kota Makassar, terdapat lima minimarket yang berhasil disegel.
Ketua Komisi A Abdul Wahab Tahir mengatakan, beberapa minimarket yang terindikasi tidak memiliki dokumen izin secara langsung telah dilakukan pemeriksaan.
“Target pertama adalah minimarket ?yang ada di Jalan Mongonsidi. Ternyata, indikasi itu benar karyawan yang berjaga tidak bisa menunjukkan satu pun izin yang diminta tim terpadu, dan saat itu juga minimarket tersebut langsung digembok dan disegel,” ungkapnya disela-sela Sidak, Senin (14/11).
Selain itu, ada empat minimarket lainnya yang ikut disegel diantaranya dua minimarket yang berada di Jalan Arief Rate, di Jalan Cendrawasih, Jalan Landak masing-masing adalah Alfa mart, Indo maret, Circel K. Kelima minimarket tersebut ketika diminta memperlihatkan dokumen izin berupa IMB, SITU, SIUP, dan dokumen lainnya oleh dewan, pengelola minimarket tidak mampu memperlihatkannya.
“Ada lima minimarket yang disegel, jika ingin beroperasi kembali harus melengkapi izin. Diketahui ada sekitar 126 minimarket dari total 442 minimarket yang tidak memiliki izin,” tegasnya.
Selain Wahab Tahir, sejumlah anggota Komisi A juga ikut dalam sidak tersebut, yakni Jufri Pabe, Mustafa Alwi, Abdi Asmara, dan Mesakh Raymond.
Sedangkan dari Pemkot Makassar ada Sulyadi P Putra, kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian.
Ada pula Ka?bid Penegakkan Perda Satpol PP, Edward Supriawan dan ?Kasi Usaha dan Sarana Perdagangan.
Anggota Komisi A lainnya Mesyakh Reimon Rantepadang menambahkan, lima perusahaan ritel tersebut tidak memiliki izin operasional.
“Dalam RDP minggu lalu, kita sudah sampaikan untuk segera melengkapi izin yang disyaratkan dan memperlihatkan izin yang asli bukan foto copy,”jelasnya.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top