Berita Kota Makassar | Legislator Lutim Bimtek di Makassar
Politik

Legislator Lutim Bimtek di Makassar

LUTIM, BKM–Anggota DPRD Luwu Timur mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung di Best Western Hotel Makassar baru-baru ini. Bimtek ini difasilitasi, Pusdiklat pengembangan aparatur negara dan legislatif Indonesia (PP-ANLI).
Bimtek dihadiri Direktur PP-ANLI, Asdar Mattiro, Ketua DPP Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM (ALPEKSI), Ridwan Daali, Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Mukjizat.
Sekretaris komisi I DPRD Lutim, Herdinang mengatakan, Bimtek dilakukan untuk pendalaman peran DPRD dalam pembahasan dan persetujuan APBD tahun anggaran 2017 mendatang. “Hal ini sehubungan dengan Permendagri No 31 tahun 2016,”ujarnya, Minggu (13/11).
Sebelumnya, kata legislator Partai Demokrat ini, dewan dan Pemkab Lutim telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platfom Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2017.
Ia juga mengutarakan apresiasinya terhadap peserta yang telah hadir. “Meskipun jarak yang jauh, peserta Bimtek tetap hadir megikuti agenda ini,”jelas Herdinang.
Direktur PP-ANLI, Asdar Mattiro mengatakan, lembaga yang dipimpinnya telah memenuhi syarat – syarat legalitas yang ditetapkan oleh Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM (ALPEKSI).
“PP-ANLI salah satu lembaga yang diakomudir oleh ALPEKSI. Dimana ALPEKSI adalah induk asosiasi yang membina lembaga peningkatan kapasitas yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri,” ungkap Asdar. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top