Headline

Kejati Bidik Pengadaan 28 Mobil Damkar Makassar

MAKASSAR, BKM — Jaksa penyelidik pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel kini tengah membidik pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) di Dinas Damkar Kota Makassar. Kepala Bidang (Kabid) Sarana Dinas Damkar, Ibrahim telah dimintai keterangannya, Senin (14/11).
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, menuturkan bila pemeriksaan terhadap Ibrahim terkait proyek pengadaan mobil damkar sebanyak 28 unit pada tahun 2015 lalu.
“Ada 28 mobil yang dianggarkan pada tahun 2015. Namun pada tahun 2016 lebih banyak mobil masuk ke bengkel, padahal baru satu tahun pengadaannya,” ujar Salahuddin, Senin (14/11).
Salahuddin menilai, pengadaan mobil tersebut dianggap tidak masuk akal. Karena itu pihaknya melakukan pengusutan. Apalagi sebelumnya ada laporan yang masuk dari Lembaga Swadaya Msyarakat (LSM).
Dalam laporan itu disebutkan bila pada pengadaan mobil damkar telah terjadi pergantian onderdil saat dilakukan pembelian. “Apakah benar mobil yang baru telah diganti onderdilnya. Ini yang kita tindaklanjuti. Saat ini sementara puldata (pengumpulan data) dan pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan),” jelas Salahuddin.
Hanya saja, Salauddin belum bisa membeberkan apa saja hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyelidik. “Yang jelas masalah pengadaan 28 unit mobil damkar. Saat kasusnya masih dalam penyelidikan,” kuncinya. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top