Sulselbar

Anggota DPR Sosialisasi Empat Pilar

BKM/IRWAN MUSA SOSIALISASI -- Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Markus Nari melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA 1 Belopa, Sabtu (12/11)

LUWU, BKM — Anggota DPR RI Markus Nari bertatap muka dengan siswa SMAN 1 Belopa dalam Sosialisasi Empat Pilar, Sabtu (12/11) di ruang laboratorium lantai dua SMAN 1 Belopa. Tatap muka legislator Partai Golkar ini dihadiri ratusan siswa Kelas X, XI dan XII.
Sosialisasi Empat pilar menyangkutn Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
Dalam sosialisasinya, Markus menjelaskan empat pilar yang menjadi penyusun kemerdekaan RI.
Untuk membangun sebuah bangunan yang kuat harus dimulai dari pondasi yang kuat begitu pun halnya dengan sebuah negara.
Menurutnya untuk membangun negara yang kuat, punya pondasi yang kuat. “Kalau kita tidak punya dasar kita yang kuat maka akan hancur negara kita”ujarnya.
Saat sosialisasi Markus Nari memberikan sumbangan secara pribadi di sekolah tersebut.”Saya atas nama pribadi saya sumbang pemasangan Wifi perpustakaan sekolah dan dua unit komputer untuk sekolah,” jelasnya.
Markus menyempatkan berbincang dengan Kasek SMA Negeri 1 Belopa Nurdin Muin. Di hadapan Markus Nari, Kepsek SMA 1 Belopa mengeluhkan kurangnya ruang kelas di salah satu bangunan yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, namun belum bisa diakomodir Pemkab.
“Kami butuh pembangunan renovasi ruang kelas di bagian belakang tapi belum bisa diakomodir oleh daerah apalagi sekarang sudah akhir tahun,” ujar Nurdin. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top